Jadwal Laga Pembuka Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022: Langsung Jumpa Vietnam

Jadwal Laga Pembuka Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2022: Langsung Jumpa Vietnam

Olahraga | indosport.com | Kamis, 30 Juni 2022 - 07:51
share

INDOSPORT.COM Berikut ini jadwal pertandingan perdana Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022 di mana Pasukan Garuda Nusantara akan langsung bertemu lawan berat.

Seperti diketahui, dalam waktu dekat Indonesia akan menjadi tuan rumah kompetisi sepak bola kelompok umur se-Asia Tenggara yang bertajuk Piala AFF U-19 2022.

Turnamen kompetisi AFF U-19 kali ini akan dilangsungkan di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli 2022 mendatang.

Berdasarkan drawing, Indonesia berada di Grup A bersama Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan Brunei Darussalam. Sedangkan Grup B diisi Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura.

Sebagai laga pembuka, Timnas Indonesia U-19 akan bersua tim tangguh Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (02/07/22). Skuad Garuda Nusantara selak tuan rumah tentu membidik hasil maksimal ketika menghadapi para rivalnya.

Persiapan pun sudah dilakukan dengan Shin Tae-yong memanggil sejumlah penggawa muda untuk jalani pemusatan latihan di Jakarta sejak tanggal 20 hingga 30 Juni.

Namun pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, mengatakan masih ada kekurangan di skuadnya. Ada beberapa hal yang wajib dibenahi.

Satu hal yang jadi sorotan utama adalah organisasi permainan. Shin Tae-yong belum cukup puas, setelah melihat dari dua laga uji coba.

"Jadi memang fokusnya untuk organisasi. Jadi secara organisasi memang masih merasa kurang, apalagi organisasi open dan defend gitu, dan sekalian taktik juga akan diberi warna yang lebih jelas," ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong melihat kekurangan itu setelah pimpin dua laga uji coba Timnas U-19 kontra tim muda Persija Jakarta (imbang 0-0) dan kalah 0-1 dari Bhayangkara FC.

Topik Menarik