Loading...
Loading…
Merapat ke Johor Darul Takzim, Jordi Amat Jujur

Merapat ke Johor Darul Takzim, Jordi Amat Jujur

Olahraga | genpi.co | Kamis, 30 Juni 2022 - 05:40

GenPI.co - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat bicara jujur apa adanya soal dirinya yang mendapat dukungan sebelum merapat ke klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT).

Pemain keturunan Indonesia-Spanyol, Jordi Amat secara resmi melenggang ke ranah sepak bola Asia Tenggara bersama JDT.

Mantan pemain klub Liga Belgia, KAS Eupen ini datang dengan status bebas transfer dan dijadwalkan bergabung dengan JDT per 1 Juli 2022.

Melansir dari Instagram resmi JDT, Rabu (29/6), Jordi Amat menjelaskan salah satu alasannya memutuskan bergabung dengan klub berjuluk Harimau Selatan tersebut karena akan berkompetisi di AFC Champions League alias level tertinggi di Asia.

"Saya akan berkompetisi di level tertinggi Asia, karena JDT berkompetisi di AFC Champions League (ACL). Klub ini adalah salah satu dari 16 terbaik di Asia," ujar Jordi Amat.

Jordi juga menjelaskan bahwa undangan Bupati Johor, HRH Tunku Mahkota Ismail Ibni Sultan Ibrahim juga menjadi salah satu aspek yang meyakinkan dirinya untuk berlabuh di JDT.

Apalagi, Jordi dibuat terpukau dengan fasilitas-fasilitas olahraga yang dimiliki oleh JDT.

Baca Juga :
Rekrut Jordi Amat, Klub Sultan Malaysia Klaim Proses Naturalisasi Jadi Kendala Utama

Tidak hanya itu, Jordi Amat juga mengaku mendapat dukungan dari rekan-rekannya di Asia untuk bergabung dengan JDT.

"Teman dan mantan kolega yang saya miliki di Asia juga menyarankan saya untuk bergabung dengan JDT, karena semua alasan ini saya memutuskan untuk bergabung dengan Johor," tuturnya.

Terlepas dari itu, sebelum resmi merapat ke JDT, Jordi Amat lebih dulu diincar oleh Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Keputusannya meninggalkan liga Eropa sempat membuat sebagian penggemar Indonesia khawatir akan ada penurunan kualitas permainan dan mental Jordi saat tiba waktunya untuk membela skuad Garuda.

Kendati demikian, Jordi sebelumnya pun pernah menyebutkan bahwa saat ini sepak bola Asia telah mengalami banyak perkembangan sehingga penggemar tidak perlu terlalu khawatir mengenai hal tersebut.(*)

Video heboh hari ini:

Original Source

Topik Menarik

{