Trofi Trofeo with Ronaldinho Dikembalikan Persik Kediri, Gegera Dinilai Adu Kungfu

Trofi Trofeo with Ronaldinho Dikembalikan Persik Kediri, Gegera Dinilai Adu Kungfu

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 29 Juni 2022 - 23:53
share

MALANG, celebrities.id Laga persahabatan bertajuk Trofeo Nusantara with Ronaldinho berakhir pro kontra. Persik Kediri mengaku tidak terima dianggap adu Kungfu alias bermain kasar dalam laga yang berlangsung pada akhir pekan lalu. Mereka pun memberikan klarifikasi yang bersifat bantahan soal anggapan tersebut.

Seperti diketahui, pada Minggu, 26 Juni 2022, Macan Putih julukan Persik- menjadi salah satu klub yang diundang Rans Nusantara FC dalam laga persahabatan yang menghadirkan legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho. Selain Persik, turut bertanding sang tuan rumah, Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Akan tetapi, banyak yang menilai bahwa laga antara ketiga tim tersebut berjalan terlalu serius meski pun hanya pertandingan persahabatan.

Baik Persik maupun Arema dinilai bermain terlalu keras sehingga Ronaldinho yang membela Rans terlihat tak menikmati permainan. Sehari setelah pertandingan, Chairman Rans Nusantara FC, Rudy Salim pun membuat klarifikasi.

Pengusaha tersebut mengakui ada kesalahan briefing dalam laga trofeo itu. Menurutnya, pihak Persik dan Arema salah paham sehingga bermain sangat serius seperti adu Kungfu.

"Makanya, kemarin itu saya salah briefing. Saya bilang ini fun game ternyata \'di sebelah\' mungkin anggapnya adu kungfu. Jadi salah paham kayaknya serius banget kemarin sudah kayak Liga Champions," kata Rudy kepada awak media.

Namun, tim besutan Javier Rocha itu tak terima dianggap bermain kasar dalam laga tersebut. Lewat Instagram resmi klub, @persikfcofficial, pada Rabu (29/6/2022), pihak Persik memberikan bantahan soal anggapan tersebut dengan statistic pertandingan yang ada. Bahkan, akhirnya mereka memutuskan untuk mengembalikan trofi yang mreka dapatkan dalam laga itu.

Pernyataan bahwa tim Persik Kediri bermain keras dan menjurus kasar yang dianalogikan sebagai Adu Kungfu merupakan opini sepihak tanpa melihat statistic serta kejadian yang sebenarnya terlihat di lapangan hijau. Berdasarkan Match Summary yang dikeluarkan oleh wasit yang memimpin Trofeo Nusantara with Ronaldinho, Persik Kediri tidak mendapat kartu kuning ataupun kartu merah baik di laga pertama melawan RANS Nusantara serta di laga kedua saat bertemu tuan rumah Arema FC, tulis Persik.

Selain itu, khusus di laga pertama di mana Ronaldinho juga turun bermain, dari total pelanggaran sebanyak 12 kali, Persik Kediri tercatat hanya membuat empat kali pelanggaran, sementara delapan pelanggaran lainnya dilakukan oleh RANS Nusantara. Sehingga berdasarkan data tersebut, pernyataan bahwa Persik Kediri bermain adu Kungfu telah terbantahkan dengan sendirinya. Tim Macan Putih akan selalu mengedepankan sportifitas dan fair play turnamen pramusim serta pertandingan tidak resmi/persahabatan, tulis Persik.

Sepanjang pertandingan saat Ronaldinho turun bermain, para penggawa Persik Kediri juga memberikan penghormatan dan kesempatan bagi maestro sepakbola dunia tersebut untuk menunjukkan skillnya tanpa mendapatkan tekanan sedikitpun. Namun statistic juga menunjukkan bahwa suplai umpan kepada Ronaldinho juga sangat minim. Ada dua momen di mana Ronaldinho berada dalam posisi yang bebas namun tidak diberikan umpan, tulis unggahan Persik.

Untuk itu, dengan tegas dan sadar kami kembalikan Piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho kepada pihak penyelenggara untuk digunakan dengan sebaik-baiknya, tulis unggahan itu.

Topik Menarik