Biodata dan Agama Francesco Bagnaia, Pembalap Muda MotoGP Didikan Valentino Rossi

Biodata dan Agama Francesco Bagnaia, Pembalap Muda MotoGP Didikan Valentino Rossi

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 29 Juni 2022 - 21:13
share

JAKARTA -Biodata dan Agama Francesco Bagnaia sedang naik daun. MotoGP memang tak pernah kehabisan talenta hebatnya. Kini ada sosok pembalap muda bertalenta, Francesco Bagnaia. Namanya mewarnai persaingan gelar juara MotoGP dalam beberapa musim terakhir.

Pembalap asal Italia ini terakhir menjuarai race di Assen, Belanda, Minggu (26/06/2022) kemarin. Prestasinya tersebut yang membuat para pecinta MotoGp penasaran dengan biodata dan Agama Francesco Bagnaia. Berikut Sportstars berikan ulasannya.

Biodata dan Agama Francesco Bagnaia

Bernama lengkap Francesco Bagnaia, dia lahir di Turin, Italia, pada tanggal 14 Januari 1997. Pembalap satu ini memiliki tinggi badan 176 cm dan berat badan 67 kg. Diketahui jika bakat balapan Francesco Bagnaia sudah tercium sejak dia berumur 12 tahun.

Beberapa sumber menyebutkan, jika Francesco Bagnaia menganut agama Kristen. Hal ini dibuktikan dengan salah satu postingannya di Instagram pribadinya. Saat itu dia mengunggah video ucapan selamat hari raya Natal di tahun 2020 silam.

Karier Balapan Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia memulai karier balap profesionalnya bersama tim Italia FMI Moto3 dengan mengendarai motor pabrikan Honda, di tahun 2013.

Dalam tim tersebut dia berpartner dengan Romano Fenati. Namun kala itu dirinya harus menyelesaikan musim tanpa meraih poin satupun.

Semusim berikutnya, dia memilih pindah ke tim SKY Racing Team VR46 dan mengendarai motor pabrikan KTM. Kala itu, Romano Fenati menjadi rekan setimnya lagi di tim tersebut.

Di tahun 2015, Francesco Bagnaia hengkang ke tim MAPFRE Team Mahindra. Kala itu dia mampu finish di tempat ketiga pada race Le Mans, Prancis. Dalam musim itu Francesco Bagnaia mampu mengoleksi 76 poin dan berada di urutan ke-14.

Performanya semakin meningkat tatkala ia naik kasta ke Moto2 di tahun 2017. Francesco Bagnaia mengisi podium di race Jerez, Le Mans dan Sachsenring.

Di musim itu ia juga meraih gelar Rookie of The Year. Francesco Bagnaia menutup musim dengan mengoleksi 174 poin dan duduk di peringkat 5 klasemen.

Usai menjuarai Moto2 di tahun 2018, ia resmi naik kelas ke kelas utama MotoGP. Kala itu tim Alma Pramac Racing menjadi tim pertamanya di kelas MotoGP.

Penampilan apik bersama tim satelit Ducati itu membuat ia dipromosikan ke tim Ducati Lenovo Team pada tahun 2021.

Demikian informasi mengenai biodata dan Agama Francesco Bagnaia disertai karier balapannya. Patut kita tunggu aksi dan prestasi dari Francesco Bagnaia di MotoGP di tahun-tahun berikutnya.

Topik Menarik