Loading...
Loading…
Malaysia Open 2022: Dirugikan, Momen Langka saat Hendra Setiawan Protes Keras Keputusan Wasit

Malaysia Open 2022: Dirugikan, Momen Langka saat Hendra Setiawan Protes Keras Keputusan Wasit

Olahraga | indosport.com | Rabu, 29 Juni 2022 - 17:06

INDOSPORT.COM Terbiasa tenang dalam hal segenting apapun, ada momen langka saat pebulutangkis Indonesia, Hendra Setiawan, dibuat protes keras ke wasit Malaysia Open 2022.

Diketahui, pada Rabu (29/6/22), ganda putra Indonesia nomor tiga dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022.

Hasil ini mereka dapatkan setelah mengalahkan wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang dengan skor 17-21, 21-15, 21-14 di babak 32 besar.

kemenangan tersebut sekaligus menjadi revans sempurna atas Ren Xiang Yu/Tan Qiang di Kejuaraan Asia 2022 di Manila, Filipina, Februari lalu.

Kali ini, di turnamen bulutangkis super 750 Malaysia Open 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebenarnya memulai laga dengan sangat baik.

Mereka mampu terus unggul dari awal hingga poin 17-11. Tapi setelah itu, Ahsan/Hendra seperti kehilangan fokus. Poin berbalik menjadi 17-21 untuk pebulutangkis China.

Pada game kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berada di bawah tekanan, ditambah ada dua kejadian yang merugikan peraih medali emas Asian Games 2014 itu.

Pertama, servis Mohammada Ahsan yang masuk tapi dinyatakan keluar. Kedua, pukulan pasangan China yang melewati lengan Hendra Setiawan dan jatuh di luar garis belakang, tapi wasit menganggap shuttlecock mengenai lengan ayah tiga anak tersebut.

Baca Juga :
Dicurangi di Malaysia Open 2022, Hendra/Ahsan Beri Pesan Berkelas

Tak ayal kejadian ini, membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sedikit terpancing emosinya. Bahkan mereka sampai harus memanggil Referee .

Kejadian langka tentunya saat melihat Hendra Setiawan yang biasa bereaksi tenang, kini mulai melayangkan protes sekeras itu. Menandakan emosionalnya yang membuncah di Malaysia Open 2022.

Original Source

Topik Menarik