Malaysia Open 2022 Melaju Babak 16 The Daddies Sikat Andalan China

Malaysia Open 2022 Melaju Babak 16 The Daddies Sikat Andalan China

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 29 Juni 2022 - 15:55
share

Ganda putra asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022.

Hasil ini mereka dapatkan setelah mengalahkan wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang dengan skor 17-21, 21-15, 21-14 di babak 32 besar hari Rabu (29/6).

Dalam laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur ini, Ahsan/Hendra sebenarnya memulai laga dengan sangat baik.

Pertama kami mengucap syukur alhamdulillah bisa menang walaupun tidak mudah. Hanya tadi di gim pertama tidak menyangka dari unggul 17-11 lalu kami tidak poin lagi. Tapi setelah itu kami coba lupakan dan usaha bangkit lagi, kata Ahsan usai pertandingan.

Di gim pertama mereka menang di bola depannya dan karena posisi kami menang angin jadi tidak berani main membuka bola, maunya no lob terus, sambung Hendra.

Di gim kedua, Ahsan/Hendra berada di bawah tekanan. Selain poin yang selalu tertinggal, ada dua kejadian yang merugikan peraih medali emas Asian Games 2014 itu.

Setelah ditenangkan pelatih Aryono Miranat dan mendapat penjelasan dari Referee, Ahsan/Hendra malah bisa tampil lebih lepas.

Tertinggal 9-11 di interval, mereka balik merebut gim kedua 21-15. Di gim ketiga, ganda putra dengan julukan The Daddies semakin nyaman dan menutup laga 21-14.

Kejadian di gim kedua itu sebenarnya sudah biasa dalam pertandingan, hanya kami tadi lumayan masih dalam tekanan dan poinnya tertinggal terus, ujar Ahsan.

Di gim ketiga kami terus pegang bola depannya dan coba menyerang terus apalagi sebelum interval kami menang angin, ujarHendra.

Laga berdurasi 50 menit yang menguras tenaga dan adrenalin itu membuat Ahsan/Hendra mengaku akan langsung fokus pada pemulihan kondisi. Hari ini langsung fokus istirahat dan makan yang bagus. Siap lagi untuk besok, pungkasAhsan.

Topik Menarik