Hasil Malaysia Open 2022: Bertarung Sengit, Ahsan/Hendra Singkirkan Duo China

Hasil Malaysia Open 2022: Bertarung Sengit, Ahsan/Hendra Singkirkan Duo China

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 29 Juni 2022 - 14:17
share

KUALA LUMPUR, iNews.id - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertarung sengit di babak pertama Malaysia Open 2022 melawan duo China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang, Rabu (29/6/2022) siang. Untungnya The Daddies bisa menang tiga game, 17-21 21-15 21-14.

Kemenangan membuat Ahsan/Hendra melaju ke babak 16 Besar. Mereka akan menghadapi pemenang duel He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China) vs Boon Xi Yuan/Wong Tien Ci (Malaysia).

Jalannya Pertandingan

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur.Sejak game pertama, kedua pasangan menunjukkan persaingan yang sangat sengit untuk meraih poin. Adu drive cepat terus ditampilkan sehingga perolehan poin dapat didapatkan dengan cukup cepat oleh kedua pasangan.

Meski begitu, Ahsan/Hendra menunjukkan ketenangan yang sedikit lebih baik untuk melakukan serangan. Hasilnya, Ahsan/Hendra pun berhasil meraih keunggulan di interval game pertama dengan skor 11-10.

Selepas interval, Ahsan/Hendra semakin matang dalam melakukan serangan dan membuat Ren/Tan kesulitan untuk melakukan antisipasi dengan baik. Meski sempat unggul 17-11, Ahsan/Hendra seperti kehilangan gaya permainan terbaiknya.

Ren/Tan berhasil menemukan ritme permainan yang tepat untuk bisa menghentikan perolehan poin dari Ahsan/Hendra. Hasilnya, pasangan China itu pun berhasil menikung sehingga Ahsan Hendra harus menyerah 17-21 di game pertama.

Di game kedua, Ahsan/Hendra terus berupaya untuk bisa mengembalikan permainan terbaik mereka. Namun Ren/Tan mampu mempertahankan konsistensi yang cukup baik dan mampu menghadang segala upaya serangan yang dilakukan oleh Ahsan/Hendra.

Ren/Tan terus berupaya mempertahankan pola permainan yang sulit untuk diantisipasi dengan baik. Meski Ahsan/Hendra terus mencoba untuk mengejar ketertinggalan, mereka masih harus tertinggal 9-11 pada interval game kedua.

Setelah Interval, Ahsan/Hendra mencoba kembali menekan dan berhasil berbalik unggul menjadi 16-12. Hasilnya, Ahsan/Hendra pun berhasil memaksakan rubber game usai merebut game kedua dengan skor 21-15.

Di game ketiga, Ren/Tan kembali mencoba untuk menunjukan dominasinya dalam melakukan serangan. Tapi Ahsan/Hendra mampu menunjukan kematangan yang cukup baik sehingga berhasil unggul 11-8 di interval game ketiga.

Ahsan/Hendra mencoba untuk mempertahankan dominasinya untuk melakukan serangan setelah interval. Hasilnya, The Daddies pun berhasil meraih kemenangan di game ketiga 21-14 sekaligus memastikan diri untuk lolos ke babak 16 besar.

Topik Menarik