5 Pesepakbola Mualaf yang Pernah Bela Timnas Indonesia dan Profil Lengkap

5 Pesepakbola Mualaf yang Pernah Bela Timnas Indonesia dan Profil Lengkap

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 29 Juni 2022 - 09:15
share

JAKARTA -Pesepakbola mualaf yang pernah bela timnas Indonesia jadi info layak untuk diketahui. Beberapa waktu lalu, kabar pesepakbola terkenal jadi mualaf sempat menjadi tren.

Jika menilik sejarah, ada juga beberapa pesepakbola mualaf yang pernah memperkuat timnas Indonesia. Cristian Gonzales menjadi salah satu pemain mualaf yang pernah memperkuat timnas Indonesia.

Tak hanya dia, beberapa pemain lainnya juga masuk dalam daftar pesepakbola mualaf yang pernah bela timnas Indonesia. Siapa sajakah mereka?

Deretan Pesepakbola Mualaf yang Pernah Bela Timnas Indonesia

1. Cristian Gonzales

Pesepakbola mualaf yang pernah bela timnas Indonesia diawali dari nama Cristian Gonzales. Tentu publik sepak bola Indonesia mengingat gol fenomenalnya ke gawang Malaysia di Piala AFF 2010 silam.

Dia juga berhasil antarkan timnas Indonesia menjadi finalis di kompetisi bergengsi itu. Diketahui jika pemain berjuluk El Loco ini memutuskan menjadi mualaf pada tahun 2003.

2. Markus Haris Maulana

Selanjutnya ada nama Markus Haris Maulana. Pria berkepala plontos ini menjadi salah satu rekan dari Cristian Gonzales di Piala AFF 2010 bersama timnas Indonesia.

Diketahui jika Markus Haris Maulana menjadi mualaf sejak tahun 2004. Seketika itu, ia mengubah namanya, yang sebelumnya yakni Markus Horison.

3. Erol FX Iba

Erol FX Iba atau lebih dikenal dengan nama Erol Iba menjadi pesepakbola Indonesia yang memutuskan jadi mualaf. Diketahui jika bek asal Jayapura ini pernah menjadi bagian timnas di kurun waktu 2006-2013.

Tercatat jika Erol Iba juga memutuskan menjadi mualaf tatkala bermain untuk Semen Padang di tahun 2003 silam.

4. Diego Michiels

Ternyata Diego Michiels juga merupakan seorang mualaf yang pernah memperkuat timnas Indonesia. Tercatat ia pernah menjadi bagian skuad garuda di kurun waktu 2011-2013. Dengan catatan bermain sebanyak 16 laga.

Dia juga juga turut mempersembahkan medali perak SEA Games 2011 dan 2013. Diketahui jika Diego Michiels memutuskan menjadi mualaf pada tahun 2013.

5. Esteban Vizcarra

Terakhir, pesepakbola yang menjadi mualaf dan pernah memperkuat timnas Indonesia adalah Esteban Vizcarra. Diketahui jika pemain berdarah Argentina ini memutuskan menjadi mualaf pada tahun 2012.

Tercatat, Esteban Vizcarra pernah memperkuat timnas Indonesia sebanyak 1 kali kala melawan Myanmar di tahun 2018 silam. Sejak saat itu, namanya tidak pernah masuk dalam skuad Garuda.

Demikian informasi mengenai pesepakbola mualaf yang pernah bela timnas Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.

Topik Menarik