Debut Naik Podium di Gelaran MotoGP, Marco Bezzecchi Persembahkan Kemenangan untuk Valentino Rossi

Debut Naik Podium di Gelaran MotoGP, Marco Bezzecchi Persembahkan Kemenangan untuk Valentino Rossi

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 28 Juni 2022 - 23:35
share

ASSEN, celebrities.id - Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi mempersembahkan podium pertamanya dalam ajang MotoGP Belanda 2022 untuk sang mentor, Valentino Rossi. Ini merupakan bukti bahwa tim besutan Valentino Rossi pun bisa unjuk gigi dalam ajang MotoGP.

Marco Bezzecchi memulai balap dari posisi keempat dan terus dipertahankan pada lap awal. Dia berhasil merangsek ke posisi dua setelah ada insiden Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro yang bertabrakan di tikungan lima. Pembalap berusia 23 tahun itu pun berusaha mengejar pembalap asal Ducati Francesco Bagnaia yang berada di posisi pertama. Namun, sampai akhir balapan dia hanya mampu duduk di posisi kedua.

Pembalap jebolan VR46 Academy itu pun sudah cukup puas bisa naik podium untuk kali pertamanya. Apalagi podium ini juga merupakan yang pertama untuk tim Valentino Rossi dengan status sebagai tim debutan di MotoGP tahun ini.

Karena itu, Bezzecchi mempersembahkan raihan podium ini untuk sang legenda hidup, Valentino Rossi yang sudah pensiun pada tahun lalu. Pada perayaan kecilnya, dia pun mengibarkan bendera VR46 usai finis kedua.

Saya senang melihat marshal dengan bendera Vale (Rossi) dan saya langsung berhenti dan mencuri bendera itu sehingga saya bisa mengucapkan terima kasih kepadanya saat dia menonton. Dia akan selalu menjadi idola saya dan bagi saya itu istimewa untuk menjadi yang terbaik. pembalap pertama di podium bersama timnya. Saya berharap bisa memberinya lebih dari ini sebagai hadiah," tutur Marco Bezzecchi dilansir di Motorsport Week, Selasa (28/6/2022)

Sementara itu, Bezzecchi mengatakan tidak mengalami kendala meski hujan sempat turun dalam balapan. Sebab, kondisi itu malah membuatnya terpacu bisa mengatasi tantangan tersebut .

"Sampai hujan mulai menerpa leher saya, saya tidak akan melambat, ini adalah mantra yang selalu dikatakan pelatih Italia saya kepada kami," ucapnya.

Topik Menarik