Peluang Kelolosan Bali United ke Fase Semifinal Piala AFC 2022 Zonal ASEAN

Peluang Kelolosan Bali United ke Fase Semifinal Piala AFC 2022 Zonal ASEAN

Olahraga | skor.id | Selasa, 28 Juni 2022 - 22:40
share

SKOR.id Peluang Bali United untuk melaju ke fase semifinal zonal ASEAN Piala AFC 2022 semakin menipis setelah mengalami kekalahan telak dari wakil Kamboja, Visakha FC.

Sebab, duel yang berakhir dengan skor 2-5 untuk kemenangan Visakha FC itu kian menyulitkan langkah Bali United untuk merebut tiket ke fase semifinal zonal ASEAN Piala AFF 2022.

Seusai laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Senin (27/6/2022) itu, Bali United kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup G dengan tiga poin.

Sementara itu, Visakha FC kokoh di puncak klasemen dengan koleksi enam poin. Sebab, wakil Kamboja ini berhasil menyapu dua laga dengan kemenangan.

Bali United sebetulnya mengoleksi jumlah poin yang sama dengan Kedah Darul Aman FC, tetapi unggul head-to-head .

Pada hari yang sama, Kedah Darul Aman FC sukses menang 4-1 atas Kaya FC Iloilo dari Filipina.

Sementara itu, klub yang disebut terakhir di Piala AFC 2022 ini berada di posisi buncit lantaran belum mengumpulkan poin di Grup G.

Secara matematis, Bali United memang masih memiliki kesempatan untuk merebut tiket ke semifinal zonal ASEAN Piala AFC 2022. Sayangnya, peluang mereka memang sangat kecil.

Satu-satunya jalur yang bisa dimaksimalkan Serdadu Tridatu untuk mengunci slot di fase gugur ialah melalui skema runner-up terbaik.

Sebagai informasi, Piala AFC 2022 zona ASEAN terdiri dari tiga grup, yakni Grup G, H, dan I. Ketiga juara dari masing-masing grup ini akan lolos ke babak berikutnya.

Sementara itu, satu kontestan tersisa di fase semifinal zona ASEAN akan diperebutkan oleh satu runner-up terbaik dari ketiga grup tersebut.

Syarat pertama bagi Bali United untuk melaju ke babak berikutnya yakni meraih kemenangan dengan margin gol sebesar-besarnya saat berjumpa Kaya FC Iloilo.

Menurut jadwal, duel hidup mati bagi anak asuh Stefano Cugurra itu akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (30/6/2022) pukul 16.00 WIB.

Hasil itu juga masih belum cukup untuk jadi penentu. Sebab, Bali United juga harus melihat hasil pertandingan terakhir di Grup H dan I.

Laga penting yang akan menentukan nasib Bali United di Grup H ialah duel antara wakil Malaysia, Kuala Lumpur City FC melawan klub Liga Singapura, Tampines Rovers.

Untuk bisa lolos, Serdadu Tridatu harus berharap bahwa pertandingan tersebut berakhir dengan hasil imbang.

Sedangkan duel Grup I yang bakal menjadi penentu kelolosan Serdadu Tridatu ialah laga antara klub Liga Vietnam, Viettel FC, yang menghadapi wakil Singapura, Hougang United.

Untuk laga ini, Viettel FC harus menang dengan skor besar atas Hougang United. Sehingga, nantinya Bali United bisa unggul selisih gol.

Sehingga, nantinya skema klasemen runner-up terbaik ialah Bali United meraih enam poin.

Lalu, Hougang United mengumpulkan empat poin, serta Kuala Lumpur City FC hanya punya nilai dua.

Hasil Visakha FC vs Bali United: Serdadu Tridatu Kalah Telak dari Wakil Kamboja

Fans Bali United Buat Ilija Spasojevic Bangga, Ini Janjinya di Piala AFC 2022

&
Topik Menarik