Tim Ranking 3 Kamboja Bantai Bali United 5-2, Pelatih: Ini Mengerikan

Tim Ranking 3 Kamboja Bantai Bali United 5-2, Pelatih: Ini Mengerikan

Olahraga | jawapos | Selasa, 28 Juni 2022 - 18:18
share

JawaPos.com- Keperkasaan Bali United sebagai juara back-to-back Liga Indonesia seolah tak tersisa. Tadi malam, di kandang sendiri, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu dihajar klub peringkat ketiga Liga Kamboja 2021 Visakha FC dengan skor telak 2-5.

Hasil tersebut membuat kecewa banyak pihak. Pelatih Bali United Stefano Cugurra bahkan tidak menyangka.

Kalah dalam sepak bola itu adalah hal biasa. Tapi, kalau kalah dengan kebobolan banyak gol, itu mengerikan, kata pelatih yang akrab disapa Teco itu. Kami minta maaf atas hasil ini, tambahnya.

Teco menyebut salah faktor yang membuat timnya digelontor banyak gol adalah kondisi fisik. Sebelum berlaga di AFC Cup, Bali United bermain tiga laga di Piala Presiden 2022. Tidak ada banyak waktu untuk recovery.

Apalagi, tim dalam kondisi tidak ideal karena kompetisi belum dimulai. Beda dengan Kamboja yang kompetisinya sudah bergulir. Fisik pemain sudah panas, jelas pelatih asal Brasil tersebut.

Hal itulah yang membuat Bali United kelabakan. Kami kehilangan organisasi permainan. Sementara lawan punya kualitas bagus di depan gawang, kata Teco.

Hasil tersebut membuat kans lolos Bali United ke semifinal zona ASEAN menipis. Mereka hanya bisa berharap lolos sebagai runner-up terbaik. Padahal, mereka kini defisit satu gol.

Mereka bersaing dengan Hougang. Tim asal Singapura itu berada di posisi kedua grup I dengan tiga poin dan surplus satu gol.

Saya tahu kalah dengan skor besar membuat peluang lolos kami cukup kecil. Tapi, kami akan berusaha semaksimal mungkin. Dalam sepak bola, semua bisa terjadi, jelas pelatih pertama yang meraih hat-trick juara Liga 1 itu.

Sementara itu, PSM Makassar menyelamatkan wajah Liga 1. Juku Eja secara mengejutkan menang 3-1 atas Tampines Rovers. Striker Everton Nascimento jadi pahlawan dengan mencetak brace pada menit ke-79 dan 90+4.

Hasil itu membuat PSM berada di puncak grup H dengan empat poin. Mereka akan otomatis lolos jika laga Tampines Rovers kontra Kuala Lumpur FC berakhir imbang. Atau, Kuala Lumpur menang, tapi tidak lebih dari satu gol.

Tapi, saya yakin Kuala Lumpur FC yang akan lolos ke babak selanjutnya. Karena di laga terakhir mereka bisa menang besar melawan Tampines Rovers, ucap pelatih PSM Bernardo Tavares.

Dia menyebut banyak kejadian janggal dalam laga tadi malam. Seharusnya banyak pemain Tampines Rovers yang dikartu merah. Sayang, tidak ada VAR, jadi itu kerugian bagi kami, tambahnya.

Setelah laga, banyak pemain PSM yang dikirim ke ruang medis. Banyak penggawa Juku Eja yang tumbang.

Pemain kami cedera. Itu jelas merugikan. Karena setelah ini kami masih memiliki jadwal lain, kata Tavares. Setelah ini, PSM akan menghadapi Persib Bandung di perempat final Piala Presiden 2022.

Topik Menarik