Tinggalkan Nice, Christophe Galtier Segera Latih PSG?

Tinggalkan Nice, Christophe Galtier Segera Latih PSG?

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 28 Juni 2022 - 10:50
share

NICE Christophe Galtier dikabarkan telah meninggalkan jabatannya sebagai pelatih OGC Nice. Hal itu dikonfirmasi oleh Nice melalui situs resminya, isu mengenai Galtier gabung Paris Saint-Germain (PSG) pun semakin kencang.

Sebagai ganti kepergian Galtier, Nice telah menunjuk mantan pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre. Belum diketahui pasti klub memberikan kontrak berapa lama kepada Favre.

Christophe Galtier tidak lagi bertanggung jawab atas tim utama di OGC Nice, tulis pernyataan Nice dalam laman resminya.

Lucien Favre akan menggantikannya. Dengan bangga diumumkan oleh klub, sambungnya.

Galtier sendiri sebenarnya masih menyisakan kontrak di Nice. Tepatnya, pelatih asal Prancis itu punya sisa dua musimkontrak atau sampai 2024 mendatang.

Favre dirasa sosok yang tepat untuk menggantikan sosok Galtier. Apalagi, dirinya bukanlah sosok asing di Nice karena pernah menukangi tim tersebut pada musim 2016-2018 sebelum hijrah ke Borussia Dortmund.

Penunjukan Favre sebagai pelatih baru Nice juga sekaligus memperkuat kabar Galtier yang dirumorkan bakal menukangi PSG. Sebab, pelatih berusia 55 tahun itu memang menjadi target utama klub raksasa Prancis tersebut.

Bahkan kabarnya, Galtier dan pihak PSG telah mencapai kata sepakat. Bisa dibilang hanya tinggal menunggu waktu saja pengumuman resmi mengenai dirinya. Jadi, menarik untuk disimak apakah Les Parisiens akan segera mengumumkannya atau tidak.

Jika iya, maka PSG bakal mengumumkan terlebih dahulu berakhirnya kerja sama mereka dengan Mauricio Pochettino. Menarik untuk disimak pula ke mana selanjutnya Pochettino akan berlabuh.

Topik Menarik