Pelatih Tegaskan Tunggal Putra Indonesia Siap Tempur di Malaysia Open 2022

Pelatih Tegaskan Tunggal Putra Indonesia Siap Tempur di Malaysia Open 2022

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 28 Juni 2022 - 06:50
share

KUALA LUMPUR Pelatih tunggal putra PBSI, Irwansyah, mengungkapkan para pemainnya siap mengarungi turnamen Malaysia Open 2022. Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan punya motivasi tinggi untuk meraih hasil bagus pada perhelatan kali ini.

Turnamen level Super 750 itu akan mulai bergulir hari ini, Selasa (28/6/2022) hingga 3 Juli mendatang. Seluruh pertandingan tersebut nantinya bakal dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Di sektor tunggal putra, bisa dibilang Indonesia menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Bagaimana tidak? Skuad Merah Putih akan mengandalkan Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Jonatan Christie
Jonatan Christie

Menatap ajang tersebut, Irwansyah membeberkan kondisi anak asuhnya. Dia mengatakan bahwa para pemain siap berlaga di Malaysia Open 2022. Irwansyah juga mengungkapkan bagaimana kondisi Axiata Arena.

Para pemain sudah siap, persiapan oke, adapatasi lapangan juga oke. Memang angin agak kencang, tapi lawan juga pasti merasakan hal yang sama, kata Irwansyah, dalam rilis PBSI, Senin (27/6/2022).

Meski menilai anak asuhnya sudah siap, tetapi Irwansyah mengungkapkan hal yang harus diperhatikan. Irwansyah meminta kepada para pemain untuk tetap menjaga fokus dan stamina.

Untuk teknik dan pola permainan seperti biasa, kita latihan sudah bagus. Tinggal bagaimana sekarang kita jaga fokusnya dan stamina agar tidak turun, ungkapnya.

Tentu saja Malaysia Open 2022 menjadi ajang penting untuk sektor tunggal putra menciptakan momentum kebangkitan. Mengingat, di dua turnamen terakhir yakni Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 sama sekali tidak ada wakil Merah Putih yang mampu meraih gelar juara di sektor tersebut.

Anthony Sinisuka Ginting sebetulnya sudah mulai menunjukkan tajinya lagi. Ia bahkan mampu menembus babak semifinal Indonesia Masters 2022.

Sayangnya, langkah Ginting harus terhenti kala menghadapi peringkat satu dunia, Viktor Axelsen. Di ajang Indonesia Open 2022, Ginting kembali takluk dari Axelsen, namun pada babak perempat final.

Topik Menarik