Mundur dari Trofi Joan Gamper 2022, AS Roma Bakal Dituntut Barcelona

Mundur dari Trofi Joan Gamper 2022, AS Roma Bakal Dituntut Barcelona

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 28 Juni 2022 - 06:30
share

ROMA Barcelona tampaknya benar-benar emosi dengan keputusan sepihak AS Roma yang memilih mengundurkan diri dari ajang Trofi Joan Gamper 2022. Saking geramnya, tim asuhan Xavi Hernandez itu dikabarkan siap menuntut Roma lantaran adanya kemungkinan kerugian yan disebabkan dari mundurnya tim berjuluk Giallorossi tersebut.

Trofi Joan Gamper dijadwalkan berlangsung di Stadion Camp Nou pada 6 Agustus 2022 mendatang. Nantinya, tim pria dan wanita dari masing-masing klub akan berlaga di ajang tersebut. Laga ini merupakan pemanasan pra-musim yang selalu digelar oleh Barcelona dalam setiap tahunnya.

Pada tahun sebelumnya, tim berjuluk Blaugrana itu mengundang Juventus sebagai lawannya di ajang tersebut. Kemudian, di tahun ini mereka mengundang raksasa Italia lainnya, yakni AS Roma. Namun secara mengejutkan, tim berjuluk I Giallorossi itu justru mengundurkan diri.

Barcelona vs AS Roma

AS Roma mengundurkan diri secara sepihak tanpa menyebut alasan apapun. Padahal kedua kesebelasan telah menyepakati kontrak yang berlaku. I Giallorossi berdalih bahwa ingin fokus menatap musim 2022-2023. Hal tersebut diungkapkan melalui laman resmi mereka.

Keputusan ini muncul sebagai konsekuensi dari kebutuhan untuk mengubah rencana pertandingan persahabatan musim panas, baik untuk tim utama pria dan wanita, dengan tujuan utama untuk memastikan persiapan dan kondisi kerja terbaik untuk masing-masing tim menjelang 2022- 23 musim, bunyi pernyataan AS Roma dalam situs resminya, Selasa (28/6/2022).

Keputusan AS Roma itu lantas membuat pihak Barcelona cukup geram. Tim asal Catalan itu sedang mempertimbangkan untuk menuntut AS Roma atas kemungkinan kerugian yang diderita. Hal tersebut mereka ungkapkan lewat pernyataan resmi dalam laman klub.

Topik Menarik