Park Hang Seo Mundur dari Vietnam, Latih Timnas Indonesia?

Park Hang Seo Mundur dari Vietnam, Latih Timnas Indonesia?

Olahraga | genpi.co | Selasa, 28 Juni 2022 - 05:57
share

GenPI.co - Pelatih Vietnam Park Hang Seo mengungkapkan bahwa dia bersedia mundur dari jabatannya, apakah sinyal akan melatih Timnas Indonesia?

Sosok Park Hang Seo di mata penggemar sepak bola Vietnam bagaikan pahlawan yang berhasil membangkitkan kekuatan skuad The Golden Star.

Sejak datang pada 2017 lalu, juru taktik asal Korea Selatan itu sukses membawa berbagai prestasi bagi Vietnam, terbaru meraih medali emas SEA Games 2021 yang digelar pada Mei lalu.

Kendati demikian, ternyata Park Hang Seo telah memikirkan kemungkinan dirinya meninggalkan Vietnam.

Melansir dari Zing News, Senin (27/6), Park Hang Seo menjelaskan bahwa hal tersebut bukan berarti dirinya akan meninggalkan Vietnam dalam waktu dekat.

Namun, pelatih berusia 64 tahun tersebut hanya menyatakan kesiapannya jika suatu saat mendapat evaluasi buruk dan diminta untuk mundur.

"Sebagai seorang pelatih, saya sadar akan selalu dievaluasi. Saya pun harus bertanggung jawab ketika hasilnya buruk. Apabila diminta mundur, saya siap," jelas Park Hang Seo.

Park Hang Seo menyadari cepat atau lambat dirinya akan pergi, tetapi dia berharap hari itu akan menjadi perpisahan yang indah.

"Saya tidak bisa selamanya di sini (Vietnam, red). Namun, akan menjadi sebuah perpisahan yang indah, bukan?" tutur Park Hang Seo.

Untuk menciptakan perpisahan yang indah tersebut, Park Hang Seo berambisi untuk terus menambah gelar bagi Timnas Vietnam, terdekat dia mengincar juara Piala AFF 2022 pada akhir tahun ini.

Kini yang menjadi pertanyaan, di mana Park Hang Seo akan berlabuh saat dia telah meninggalkan Vietnam?

Sebelumnya, Park Hang Seo pernah diisukan tertarik menukangi Timnas Indonesia lantaran kerap memantau perkembangan skuad Garuda.

Rumor tersebut mencuat setelah Park Hang Seo hampir tidak pernah absen menonton pertandingan Timnas Indonesia pada SEA Games 2021, bahkan saat skuad Garuda dipastikan tidak akan berhadapan lagi dengan Vietnam.

Namun, hingga kini hal tersebut hanya sebatas rumor belaka, sementara Timnas Indonesia sendiri tengah dilatih oleh juru taktik asal Korea Selatan lainnya, Shin Tae Yong.(*)

Video populer saat ini:

Topik Menarik