Chairman RANS Nusantara Ungkap Ambisi Bangun Stadion Baru Berstandar FIFA

Chairman RANS Nusantara Ungkap Ambisi Bangun Stadion Baru Berstandar FIFA

Olahraga | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 20:50
share

JAKARTA - Chairman RANS Nusantara FC, Rudi Salim, mengungkap ambisi membangun stadion sendiri. Dia mengakui The Phoenix memang butuh memiliki stadion sendiri sebagai markas tetap.

Untuk saat ini, RANS Nusantara FC masih bimbang menentukan markas tetap guna mengarungi Liga 1 2022-2023. Kabarnya, ada beberapa pilihan stadion yang akan dijadikan markas tim promosi tersebut di Liga 1.

Dua stadion di antaranya adalah Stadion Madya Senayan (Jakarta) dan Stadion Pakansari (Cibinong, Bogor). Beberapa stadion lain di Jabodetabek juga masuk dalam opsi RANS.

Namun, Rudi memastikan sudah ada rencana untuk membangun stadion sendiri yang representatif. Akan tetapi, realisasinya mungkin belum dalam waktu dekat.

"Tunggu. Kami baru setahun, tetapi langsung lolos Liga 1," ucap Rudi di Jakarta, Senin (27/6/2022).

Lebih lanjut, Rudi mengatakan pihaknya akan memulai perlahan membenahi RANS Nusantara FC dari berbagai aspek sebelum tiba saatnya membangun stadion. Sebab, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dituntaskan.

"Kami masih mau perbaiki fundamental," tukas Rudi.

Memang, Rudi Salim punya mimpi besar RANS Nusantara bisa membangun stadion berstandar FIFA. Namun, butuh proses yang tidak sebentar untuk mencapai ke titik itu.

"Cita-cita mau punya stadion sendiri," tutupnya.

Sekadar informasi, RANS Nusantara FC akan memulai pembangunan RANS Sportainment pada 2022. Nantinya, di RANS Sportainment akan ada berbagai fasilitas olahraga dan lapangan latihan untuk dipakai RANS Nusantara FC.

Topik Menarik