Francesco Bagnaia Akui Kehebatan Aleix Espargaro Sebagai Ancaman

Francesco Bagnaia Akui Kehebatan Aleix Espargaro Sebagai Ancaman

Olahraga | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 20:30
share

ASSEN - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia memang mampu menjadi pemenang MotoGP Belanda 2022. Tapi Bagnaia juga mengakui kehebatan Aleix Espargaro yang dianggap bisa menjadi ancaman.

Memulai balapan dari pole position, Bagnaia mampu tampil dominan. Dia terus memimpin sejak awal balapan, hingga akhirnya melintasi garis finis pada posisi pertama.

Sementara Espargaro mengalami kesulitan. Dia sempat ditabrak Fabio Quartararo hingga keluar sirkuit. Beruntung, kedua pembalap itu bisa melanjutkan balapan dengan Espargaro berada di posisi 15.

Espargaro kemudian memacu motornya, hingga berhasil mengakhiri balapan di posisi keempat. Hal itu pun membuat banyak pihak yang mengatakan jika Espargaro berpeluang merebut kemenangan dari Bagnaia.

Bagnaia sendiri mengakui jika Espargaro memiliki kecepatan yang bagus. Hal itu terlihat dari kecepatan Espargaro yang melaju dari posisi ke-15, dan nyaris podium di putaran terakhir.

Saya tidak tahu. Saya menjalani balap dan mengatasinya dengan baik. Tetapi, dia menunjukkan kecepatan yang bagus. Karena dia juga tengah memperbaiki posisinya, kata Bagnaia dikutip GPOne, Senin (27/6/2022).

Bagnaia pun yakin jika tak mengalami insiden, Espargaro dapat mengancam di depan. Namun, dia tidak tahu akan seperti hasil balapan, mengingat Bagnaia sendiri tak terlalu menekan.

Saya menjalani balapan yang berbeda. Tidak harus berada di dalam batas, tetapi dapat mengatasinya. Lebih tenang lebih baik. Aleix tentu bisa bersaing melawan saya. Tetapi, saya tidak tahu bagaimana hasilnya, ujarnya.

Topik Menarik