Profil Lee Jae-gun, Bintang Visakha FC yang Hancurkan Bali United

Profil Lee Jae-gun, Bintang Visakha FC yang Hancurkan Bali United

Olahraga | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 19:30
share

GIANYAR - Bali United harus mengakui keunggulan lawannya kali ini di AFC Cup 2022, Visakha FC. Jalani laga tandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, klub peringkat tiga Liga Kamboja musim 2021 tersebut mampu mengalahkan Bali United selaku juara Liga 1 dua kali beruntun dengan skor 5-2.

Sosok pemain asing Visakha, Lee Jae-gun, menjadi sorotan dalam laga tersebut. Kecerdasan dan kelincahannya benar-benar membuat pertahanan Bali United jadi kocar-kacir.

Koleksi satu golnya pun turut memberi andil nyata dalam kemenangan 5-2 atas Bali United. Keterampilannya bermain bola ternyata telah diasah sejak dirinya masih SMA di Kyunghee pada Januari 2012 lalu.

Lee Jae-gun adalah pria kelahiran Seongnam, Gyeonggi, Korea Selatan, pada 22 Februari 1997. Setelah berkarierdi SonghoUniversity pada 2015 lalu, Lee Jae-gun pun abroad ke Belgia dengan gabung AFC Tubize pada 2017.

Dia kemudian kembali ke negara asalnya saat resmi dikontrak oleh Asan Mugunghwa pada 2019. Winger 25 tahun itu selanjutnya pindah ke Chungnam Asan pada Januari 2020 lalu.

Sempat berstatus tanpa klub sejak kontraknya berakhir Maret 2021, Visakha pun resmi merekrutnya pada Juli. Dia kemudian berhasil membawa VIsakha FC meraih juara di Piala Kamboja 2021.

Tercatat dia telah mengemas enam gol dari 14 laganya yang telah dijalani bersama Blue Horse-julukan Visakha FC- di semua kompetisi. Perolehan tersebut terbilang lebih banyak dari klub sebelumnya, Chungnam Asan, dengan empat gol dari 25 laga.

Visakha FC merupakan klub Asia Tenggara pertamanya. Kini Lee Jae-gun berharap bisa melanjutkan kejutan Visakha FC di AFC Cup 2022.

Topik Menarik