Dihajar Visakha FC, Bali United Perpanjang Rekor Buruk Lawan Tim Kamboja

Dihajar Visakha FC, Bali United Perpanjang Rekor Buruk Lawan Tim Kamboja

Olahraga | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 19:10
share

GIANYAR - Kekalahan telak dari Visakha FC ternyata membuat Bali United perpanjang rekor buruk lawan tim Kamboja. Tepatnya pada ajang AFC Cup.

Terbaru tentu saja terjadi pada Senin (27/6/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali United dihajar 2-5 oleh tim Kamboja, Visakha FC. Padahal Bali United sempat unggul lebih dulu.

Melalui Irfan Jaya saat laga baru berjalan 9 menit. Sayang petaka menghampiri Bali United, karena mereka langsung dibalas 4 gol oleh Visakha FC.

Irfan Jaya sempat membawa Bali United memimpin 1-0 atas Visakha FC (Foto: Twitter/@BaliUtd)
Irfan Jaya sempat membawa Bali United memimpin 1-0 atas Visakha FC (Foto: Twitter/@BaliUtd)

Adalah Paulo Victor (brace), Ouk Sovann dan Lee Jae-gun yang secara bergantian membobol gawang Nadeo Argawinata. Bali United sempat memendam asa saat Privat Mbarga cetak gol menit ke-85.

Sayang 3 menit kemudian, Ouk Sovann mencetak gol keduanya sekaligus menyudahi perlawanan Bali United dengan skor 5-2. Kekalahan telak tersebut jelas membuat Bali United terkejut.

Lebih mengejutkan lagi, ternyata Bali United memang memiliki rekor buruk ketika menghadapi tim Kamboja di AFC Cup. Tak pelak, kekalahan dari Visakha FC seakan memperpanjang rekor buruk Bali United lawan tim Kamboja.

Jadi, sebelum kalah dari Visakha FC, Bali United pernah bertemu tim Kamboja lainnya yaitu Svay Rieng. Tepatnya pada AFC Cup 2020.

Bertanding di Phnom Penh Olympic Stadium pada 25 Februari 2020, Bali United menyerah 1-2 dari Svay Rieng. Ilija Spasojevic menjadi satu-satunya pencetak gol Bali United ketika itu.

Sedangkan 2 gol kemenangan Svay Rieng dicetak oleh Hoy Phallin dan Privat Mbarga. Nama terakhir saat ini membela Bali United dan mencetak gol saat kalah dari Visakha FC tadi.

Sayang kompetisi AFC Cup 2020 saat itu harus dihentikan akibat Covid-19 sehingga Bali United tak punya kesempatan balas dendam atas Svay Rieng. Namun kesempatan itu akhirnya datang pada edisi kali ini dengan lawan Visakha FC.

Sayang kesempatan gagal dimanfaatkan sehingga, Bali United selalu kalah lawan tim Kamboja (2 kali) di AFC Cup. Terlepas dari itu, semoga Bali United bisa segera bangkit agar bisa melangkah jauh di AFC Cup sembari mencari kesempatan balas dendam ke Visakha FC.

Topik Menarik