Francesco Bagnaia Beberkan Arti Penting Menang di MotoGP Belanda 2022

Francesco Bagnaia Beberkan Arti Penting Menang di MotoGP Belanda 2022

Olahraga | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 18:50
share

ASSEN - Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia beberkan betapa pentingnya memenangkan MotoGP Belanda 2022. Pasalnya itu membuat dirinya jadi lebih termotivasi menyambut paruh kedua MotoGP 2022 nanti.

Memulai balapan MotoGP Belanda 2022 dari pole position, Bagnaia mampu tampil dominan. Dia terus memimpin sejak awal balapan, hingga akhirnya melintasi garis finis pada posisi pertama.

Bagnaia sendiri memang tampil impresif selama akhir pekan di Sirkuit Assen. Dia mampu tampil cepat, dan meraih kemenangan. Dia pun merasa hasil ini memberikannya motivasi yang besar.

Saya sungguh bersenang-senang pada akhir pekan ini, terutama saat balapan. Hasil balapan ini sungguh istimewa dan memberikan motivasi sebelum memasuki libur musim panas, kata Bagnaia di laman resmi Ducati, Senin (27/6/2022).

Bagnaia juga menjadi pembalap Ducati pertama yang menang di Sirkuit TT Assen. Motor Ducati terakhir kali menang di lintasan itu adalah Casey Stoner pada 2008. Hal itu membuat Bagnaia begitu senang.

Terakhir kali Ducati menang di Assen adalah Stoner pada 2008. Senang akhirnya dapat membawa Desmosedici kembali menang di lintasan ini setelah sekian lama. Sekarang kami akan mencoba untuk bersantai dan kembali lebih kuat pada Agustus, ujarnya.

Pembalap asal Italia itu juga senang dapat berbagi podium dengan Marco Bezzecchi. Apalagi keduanya adalah teman dan merupakan rekan di Akademi VR46.

Saya senang atas prestasi Marco Bezzecchi. Dia adalah seorang teman dan sesama rider dari akademi. Senang akhirnya dapat berbagi podium dengannya, tutur Bagnaia.

Topik Menarik