Barcelona Siap Lepas Jawara Piala Dunia ke Fiorentina

Barcelona Siap Lepas Jawara Piala Dunia ke Fiorentina

Olahraga | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 16:50
share

BARCELONA - Barcelona dikabarkan siap melepas pemain yang pernah jadi juara Piala Dunia ke Fiorentina. Sosok itu adalah bek Samuel Umtiti yang pernah antar Prancis jadi juara Piala Dunia 2018.

Karier Samuel Umtiti bersama Barcelona memang berjalan suram. Sebab, pemain itu tidak mendapatkan menit bermain yang ideal bersama Barcelona.

Tercatat Samuel Umtiti hanya mencatatkan satu penampilan pada Liga Spanyol 2021-2022. Kondisi itu membuat peluang pemain tersebut akan angkat kaki dari Barcelona cukup besar.

Dilansir dari football espana , Senin (27/6/2022) pemain itu itu sebenarnya sudah akan dilepas Barcelona sejak musim lalu. Akan tetapi, dalam tahapan negosiasi Samuel Umtiti dirinya dipertahankan.

Alhasil, Samuel Umtiti mau menerima penyesuaian gaji dari Barcelona pada bulan Januari lalu. Hal itu berkaca keuangan Barcelona sedang carut-marut.

Kabarnya tim Liga Italia Fiorentina berminat mendapatkan jasa Samuel Umtiti. Hal itu untuk membangun kekuatan Fiorentina untuk berlaga di Liga Italia.

Oleh karena itu, Fiorentina akan melakukan negosiasi terbuka dengan Samuel Umtiti. Lantaran, tim yang identik dengan warna ungu itu sudah menyiapkan berbagai skema penawaran gaji.

Kepergian Samuel Umtiti memang mengurangi beban Barcelona secara keuangan. Hal itu pun yang menjadikan alasan Barcelona dengan tangan terbuka ingin melepas Samuel Umtiti.

Keinginan Barcelona untuk melepas Samuel Umtiti sangat kuat karena bisa melepasnya dengan status bebas transfer. Meski bebas transfer, tapi buat Barca yang penting beban gaji jadi bisa dikurangi.

Topik Menarik