Diminta Netizen Main di Eropa, Jordi Amat Beri Jawaban Berkelas

Diminta Netizen Main di Eropa, Jordi Amat Beri Jawaban Berkelas

Olahraga | genpi.co | Senin, 27 Juni 2022 - 12:57
share

GenPI.co - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat berikan berkelas atas permintaan netizen untuk tetap bermain di Eropa.

Jordi Amat saat ini menjadi salah satu dari tiga pemain keturunan Indonesia yang sedang dalam proses naturalisasi untuk memperkuat skuad Garuda.

Di tengah proses tersebut, Jordi Amat rupanya mendapat serbuan dari netizen Indonesia agar tidak keluar dari liga di benua Eropa.

Saat ini, Jordi Amat memang berstatus bebas kontrak setelah tidak diperpanjang oleh klub Belgia, KAS Eupen pada Juni 2022.

Alhasil, Jordi Amat gencar diisukan akan merapat ke Asia, salah klub yang paling kuat dikaitkan yaitu Johor Darul Ta\'zim yang berlaga di Liga Super Malaysia.

Namun, isu tersebut ternyata tidak diterima oleh banyak netizen Indonesia, para penggemar menilai hal tersebut bisa menurunkan standar kualitas permainan Jordi Amat.

Jordi Amat tampaknya menyadari keresahan para penggemar Timnas Indonesia dan memberikan jawaban berkelas melalui Instagram Story, Sabtu (25/6).

"Banyak orang yang mengirimi saya pesan untuk tetap di Eropa. Saya telah bermain di Eropa sepanjang karier saya. Ada beberapa liga terbaik di dunia, itu benar," tulis Jordi.

Dalam unggahan tersebut, Jordi menjelaskan bahwa saat ini perkembangan sepak bola di Asia pun sudah sangat cepat dan tidak terlalu jauh tertinggal dari Eropa.

"Anda sebagai orang Asia harus bangga dengan apa yang Anda lakukan di Asia. Ada tim hebat, liga hebat, dan sepak bola berkembang sangat cepat di sana," tutup Jordi Amat.

Kendati demikian, Jordi tidak menjelaskan secara gamblang ke klub mana dirinya akan berlabuh di masa depan.(*)

Video viral hari ini:

Topik Menarik