Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2022: Berat di Laga Pembuka

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2022: Berat di Laga Pembuka

Olahraga | indosport.com | Senin, 27 Juni 2022 - 11:50
share

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal lengkap timnas Indonesia U-19 di Piala AFF 2022. Garuda Muda akan menghadapi lawan berat di laga pembuka, yaitu Vietnam.

Sudah menjadi rahasia umum, timnas Indonesia selalu kesulitan menghadapi Vietnam. Namun, untuk kelompok umur, nampaknya Garuda bisa berbicara lebih.

Apalagi,timnas Indonesia U-19 berperan sebagai tuan rumah Grup A, berada satu grup dengan Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, dan juga Brunei Darussalam.

Dengan kesuksesan pelatih Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023, nampaknya Garuda Muda juga akan termotivasi untuk menjadi juara AFF.

Timnas Indonesia U-19 akan menggelar laga pembuka kontra Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/7/22) mendatang.

Laga timnas Indonesia U-19 vs Vietnam berlangsung mulai pukul 20.30 WIB. Kemenangan menjadi harga yang tak bisa ditawar bagi Ronaldo Joybera Kwateh dkk.

Kemudian, timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Brunie Darussalam. Secara head to head, Garuda Muda lebih unggul dari lawannya.

Setelah itu, skuat besutan Shin Tae-yong ditantang oleh Thailand U-19. Dari tahun ke tahun, laga kontra Thailand selalu berat.

Thailand juga merupakan salah satu tim paling sukses, mengoleksi gelar terbanyak Piala AFF U-19 dengan perolehan 19 trofi.

Timnas Indonesia U-19 baru sekali meraih titel juara sejak 2022, itu pun saat menjadi tuan rumah. Apakah kali ini Garuda Muda bisa kembali mendulang kesuksesan?

Topik Menarik