AFC Cup 2022: PSM Makassar Ingin Matikan Pemain Nomor 9 Tampines Rovers

AFC Cup 2022: PSM Makassar Ingin Matikan Pemain Nomor 9 Tampines Rovers

Olahraga | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 10:30
share

KUALA LUMPUR - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, punya catatan khusus untuk menghadapi Tampines Rovers pada matchday dua Grup H AFC Cup 2022, Senin (27/6/2022) malam WIB. Dia sangat mewaspadai pemain lawan yang mengenakan nomor punggung 9 yakni Boris Kopitovic.

Sekadar informasi, Kopitovic direkrut Tampines dari klub asal Montenegro OFK Petrovac pada 2020. Tercatat, pemain berusia 27 tahun itu sudah tiga musim bersama klub asal Singapura itu. Dia terhitung tajam dengan mengoleksi 34 gol dalam 41 pertandingan bagi Tampines.

PSM sendiri punya kenangan buruk terhadap Kopitovic. Pemain berkebangsaan Montenegro itu mencetak satu gol pada pertemuan terakhir Tampines Rovers melawan PSM Makassar, 12 Februari 2020. The Stags menang 2-1 pada pertandingan tersebut.

Boris Kopitovic menyumbang satu gol dalam kemenangan Tampines Rovers 2-1 atas PSM Makassar (Foto: Instagram/@kopi_9)
Boris Kopitovic menyumbang satu gol dalam kemenangan Tampines Rovers 2-1 atas PSM Makassar (Foto: Instagram/@kopi_9)

Tavares mengakui kualitas Kopitovic dan pemain lainnya milik Tampines Rovers. Oleh sebab itu, dia tidak mau anak asuhnya lengah saat bermain di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia.

"Kami akan bertanding melawan klub yang lebih berpengalaman bermain di AFC Cup," ucap Tavares dalam konferensi pers, Minggu (26/6/2022).

"Satu gol disumbangkan dari nomor 9 mereka. Jadi, mereka memiliki kerjasama tim yang baik," imbuh pria berkebangsaan Portugal tersebut.

Laga Tampines Rovers vs PSM Makassar sendiri akan berlangsung Senin (27/6/2022) pukul 19.00 WIB. Tiga poin menjadi harga mati buat Juku Eja bila ingin melaju ke semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2022.

Hasil imbang 0-0 dengan Kuala Lumpur City FC pada matchday satu, Jumat (24/6/2022) malam WIB, membuat PSM berada dalam situasi terjepit. Yakob Sayuri dan kolega harus meraih kemenangan dengan skor besar melawan Tampines Rovers.

Grup H AFC Cup 2022 sendiri hanya berisikan tiga tim. PSM Makassar mau tidak mau harus menang dengan skor besar demi menjaga peluang lolos ke semifinal Zona ASEAN. Sebab, hanya satu runner-up terbaik yang diambil dari tiga grup (G, H, I).

Topik Menarik