Lewandowski Diincar Barcelona, Bayern Munchen Patok Harga Hampir Rp1 Triliun

Lewandowski Diincar Barcelona, Bayern Munchen Patok Harga Hampir Rp1 Triliun

Olahraga | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 07:23
share

MUNCHEN, celebrities.id Tim asal Jerman, Bayern Munchen dikabarkan telah mematok harga Robert Lewandowski di bursa transfer musim panas ini.

Bagi tim yang ingin mendapatkan jasa penyerang asal Polandia itu, mereka harus menebus dengan mahar 60 juta Euro atau sekira Rp939 miliar.

Seperti diketahui, Lewandowski terang-terangan ingin meninggalkan Bayern Munchen di bursa transfer musim panas ini. Barcelona pun dikabarkan menjadi klub tujuannya.

Gayung bersambut, tim asal Catalan itu juga menunjukkan ketertarikannya untuk mendapatkan tanda tangan bomber Bayern Munchen tersebut. Namun, tampaknya Barcelona harus mengeluarkan kocek lebih banyak lagi untuk mendapatkan Lewandowski.

Melansir dari Sky Sports, Senin (27/6/2022), Bayern Munchen telah mematok harga sebesar 60 juta Euro untuk Lewandowski. Itu artinya, Barcelona harus merogoh kocek sebesar itu jika mereka serius ingin meminang pemain striker 33 tahun tersebut.

Nilai tersebut jelas lebih tinggi dari penawaran yang telah diberikan oleh Barcelona. Diketahui, tim berjuluk Blaugrana itu telah memberikan penawaran sebesar 40 juta Euro atau sekira Rp626 miliar.

Jumlah tersebut jelas akan ditolak mentah-mentah oleh Bayern Munchen. Apalagi, tim berjuluk The Bavarian itu sejatinya tidak ingin melepas Lewandowski karena kontraknya masih menyisakan satu tahun.

Namun, sepertinya mereka sudah tak ingin menghalangi jalan pemainnya itu. Maka dari itu, kini Bayern Munchen memasang harga 60 juta Euro atau senilai Rp939 miliar bagi klub yang berminat kepada Lewandowski, termasuk Barcelona.

Masalahnya, apakah Barcelona punya cukup biaya sebesar itu? Karena kita tahu mereka masih mengalami krisis finansial. Tim berjuluk Blaugrana itu bisa saja mendapatkan Lewandowski jika mereka menjual beberapa pemainnya.

Ya, mereka baru bisa mendapatkan dana segar yang paling mungkin adalah dari penjualan pemainnya. Contohnya mentransfer Frenkie De Jong ke Manchester United yang memang sangat menginginkan pemain tersebut.

Bahkan, kabarnya tim asal Inggris itu siap menebus pemain Belanda itu di angka sekitar 65 juta Euro atau Rp1 triliun.

Jadi, bukan tidak mungkin kalau Barcelona nantinya bersedia melepas De Jong ke Man United di bursa transfer musim panas ini dengan harga sebesar itu. Nantinya dana itu bisa mereka jadikan modal untuk menebus Lewandowski dari Bayern Munchen yang merupakan incaran mereka sejak awal.

Topik Menarik