Dapat Kesempatan Main Bersama Ronaldinho, Pelatih Persik Kediri Berterima Kasih

Dapat Kesempatan Main Bersama Ronaldinho, Pelatih Persik Kediri Berterima Kasih

Olahraga | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 06:03
share

MALANG - Pelatih Persik Kediri , Javier Roca, mengaku senang timnya berkesempatan menghadapi sang legenda dunia, Ronaldinho , yang dianggapnya dapat memberikan banyak hal positif untuk sepakbola Indonesia. Sebab itulah Roca berterima kasih kepada RANS Nusantara FC karena sudah mengajak Persik ke dalam turnamen ekshibisi bertajuk Trofeo Nusantara yang berlangsung pada Minggu 26 Juni 2022 malam WIB tersebut.

Pertandingan pertama yang mempertemukan Persik vs RANS FC itu berjalan 30 menit dan berakhir imbang tanpa gol. Menariknya mantan bintang Barcelona itu hanya bermain sejak menit awal hingga akhir pertandingan yang berlangsung 30 menit saja.

Pada saat adu penalti Ronaldinho tak ikut mengeksekusi. Alhasil, Persik Kediri berhasil meraih kemenangan 4-2 melalui adu penalti atas RANS FC.

Ronaldinho bersama Cristian Gonzales

Usai laga, Javier Roca mengaku senang timnya bisa bermain dengan Ronaldinho. Roca pun mengapresiasi jalannya laga eksebisi yang bisa menjadi bagian dari kebangkitan sepakbola Indonesia.

"Terima kasih kepada Ronaldinho untuk datang ke Indonesia support sepakbola kita kita cukup senang bisa ikut acara seperti ini," kata Roca seusai pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (27/6/2022).

Menurut Roca, menjuarai Trofeo Nusantara ini memang tak terlalu berarti bagi timnya, karena memang laga ini hanya sekedar partai eksebisi. Tetapi faktor adanya sosok Ronaldinho yang membuat timnya bisa belajar langsung dari sang mantan pesepakbola Barcelona ini.

"Paling tidak hari ini kita bisa belajar bagaimana caranya Ronaldinho kontrol bola, passing, selain juga bisa belajar di posisi masing-masing, paling tidak untuk jam terbang malam ini," ungkap pelatih asal Chile ini.

Topik Menarik