Saran Jose Mourinho Tak Kunjung Bikin Timnas Indonesia Prestasi, hingga Shin Tae-yong Datang sebagai Penyelamat

Saran Jose Mourinho Tak Kunjung Bikin Timnas Indonesia Prestasi, hingga Shin Tae-yong Datang sebagai Penyelamat

Olahraga | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 05:43
share

SALAH satu pelatih terbaik di dunia, Jose Mourinho , pernah memberikan saran kepada Timnas Indonesia . Saran itu diberikan setelah Jose Mourinho yang kala itu menangani Chelsea , membawa sang klub menang 8-1 atas Indonesia All Stars dalam uji coba yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis, 25 Juli 2013.

Andai (pemain) Indonesia tak memiliki potensi yang spesial, bermain lah dengan penuh semangat dan kebanggaan, kata Jose Mourinho kelar laga Chelsea vs Indonesia All Stars pada Kamis, 25 Juli 2013.

Chelsea vs Indonesia All Stars

(Chelsea menang 8-1 atas Indonesia All Stars. (Foto: Heru Haryono/Okezone.com)

Chelsea saat itu sedang menjalani tur Asia jelang mengarungi musim 2013-2014. Dari sekian negara yang dihadapi, Indonesia merupakan salah satu negara yang disambangi.

Saat itu, Chelsea dipertemukan dengan Indonesia All Stars. Namun, mayoritas personel Indonesia All Stars merupakan pemain Timnas Indonesia . Sebut saja Kurnia Meiga, Greg Nwokolo, Andik Vermansah, Ahmad Bustomi, M Roby dan lain-lain. Sayangnya, kehadiran nama-nama di atas tak cukup membantu Indonesia All Stars.

Indonesia All Stars menjadi bulan-bulanan Chelsea dengan skor 1-8! Saat itu, Ramires dan Romelu Lukaku menjadi bintang kemenangan Chelsea lewat masing-masing dua gol yang dicetak.

Jose Mourinho melihat di laga tersebut, tak ada yang istimewa dari permainan Indonesia All Stars. Sayangnya, di saat bersamaan, pemain-pemain Indonesia All Stars pun tidak menunjukan semangat juang. Mentalitas dan semangat juang pemain Timnas Indonesia inilah yang mendapat perhatian pelatih skuad Garuda saat ini, Shin Tae-yong.

Topik Menarik