Trofeo Ronaldinho: RANS Nusantara FC Belajar Banyak dari Ronaldinho

Trofeo Ronaldinho: RANS Nusantara FC Belajar Banyak dari Ronaldinho

Olahraga | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 01:43
share

MALANG Trofeo Ronaldinho telah rampung digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu 26 Juni 2022, malam WIB. RANS Nusantara FC terhormat karena dapat dibela oleh legenda Brasil dan Barcelona, Ronaldinho.

Ronaldinho bermain selama 30 menit saat RANS Nusantara FC melawan Persik Kediri pada pertandingan pertama. Sayang, RANS Nusantara FC kalah dalam babak adu penalti dari Persik.

Rahmad Darmawan (Foto: RANS Nusantara FC)

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, menuturkan, timnya mendapatka motivasi secara langsung setelah main bersama Ronaldinho. Beberapa pelajaran berharga dari sisi permainan, ditunjukkan mantan pesepakbola Barcelona ini.

"Ronaldinho hari ini bisa memberikan motivasi untuk kita semua, untuk terus memperbaiki sepakbola secara keseluruhan," ucap Rahmad Darmawa saat konferensi pers, Senin (27/6/2022).

"Ronaldinho hari ini bisa memberikan beberapa situasi yang menarik di dalam pertandingan. Walaupun kita tahu dalam kesulitan, dia kondisi fisiknya, masih memberikan banyak kill pass yang bagus, itu sesuatu yang cukup bagus," kata Rahmad.

Rahmad juga tak memusingkan kekalahan RANS Nusantara FC dari Persik dan Arema FC. Menurut Rahmad, yang penting timnya bisa mengambil pelajaran dari Trofeo Ronaldinho.

Topik Menarik