Fabio Quartararo Alami Nyeri di Bahu Kiri, Jatuh 2 Kali di MotoGP Belanda 2022

Fabio Quartararo Alami Nyeri di Bahu Kiri, Jatuh 2 Kali di MotoGP Belanda 2022

Olahraga | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 07:20
share

ASSEN, celebrities.id Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo harus mendapatkan perawatan intensif usai terjatuh dua kali di MotoGP Belanda 2022 pada Minggu (26/6/2022). Dia mengalami nyeri di bahu kiri.

El Diablo, julukan Quartararo, start dari posisi dua di Sirkuit Assen langsung turun ke posisi empat begitu melewati Tikungan 1. Akan tetapi, dengan cepat dia bisa naik satu tempat ke urutan tiga usai menyalip Jorge Martin.

Setelah itu, pembalap asal Prancis tersebut terus menggeber motornya untuk mengejar Aleix Espargaro yang ada di depannya. Namun, begitu berusaha menyalip rider Aprilia itu di Tikungan 5 pada lap keempat, Quartararo tergelincir dan kemudian menabrak Espargaro hingga keluar sirkuit.

Beruntung, kedua pembalap itu bisa melanjutkan balapan dengan Espargaro berada di posisi 15, sedangkan sang juara bertahan MotoGP terlempar ke urutan 24 alias terakhir. Namun, usai meneruskan balapan, Quartararo kembali mengalami insiden delapan lap kemudian.

Lagi-lagi, Quartararo terjatuh di Tikungan 5 dengan posisi terlempar setelah terlihat kehilangan keseimbangan M1 2022-nya. Usai tersungkur cukup keras ke aspal, akhirnya dia tak mampu lagi melanjutkan balapan dan nampak sangat kesal dengan insiden itu.

Setelah balapan selesai, MotoGP mengabarkan bahwa pembalap berusia 23 tahun itu mendapatkan perawatan di pusat medis. Pasalnya, dia merasakan nyeri pada bahunya.

#Pebalap MotoGP #20 @FabioQ20 pergi ke pusat medis untuk pemeriksaan dan rontgen karena nyeri di bahu kirinya, tulis Twitter resmi MotoGP, @motogp, pada Minggu (26/6/2022).

Tentu saja, Yamaha mengharapkan kondisi jagoannya itu baik-baik saja. Pasalnya, dia sedang memimpin klasemen sementara MotoGP 2022 dan kini hanya berjarak 21 poin saja dari Aleix Espargaro, yang berhasil finis keempat usai menyalip Brad Binder dan Jack Miller di tikungan terakhir.

Jika mengalami cedera dan harus absen pastinya itu akan merugikan Quartararo. Untungnya, hari ini adalah balapan terakhir paruh musim pertama MotoGP 2022 dan Quartararo punya waktu lima minggu untuk liburan sembari memulihkan kondisinya.

Balapan di Assen itu sendiri pada akhirnya dimenangkan oleh Francesco Bagnaia yang tampil sangat dominan sejak awal balapan. Sementara podium kedua dan ketiga masing-masing diamankan oleh Marco Bezzecchi dan Maverick Vinales.

Topik Menarik