Fabio Quartararo Kesal Alami Kecelakaan di MotoGP Belanda 2022: Itu Murni Kesalahan Saya

Fabio Quartararo Kesal Alami Kecelakaan di MotoGP Belanda 2022: Itu Murni Kesalahan Saya

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 26 Juni 2022 - 23:23
share

ASSEN, celebrities.id Pembalap Monster Yamaha Energy, Fabio Quartararo mengaku kesal saat mengalami kecelakaan pertama di MotoGP Belanda 2022. Menurutnya hal itu murni kesalahannya.

Ya, Quartararo harus mengalami nasib sial pada balapan MotoGP Belanda 2022 yang berlangsung di Sirkuit TT Assen, Minggu (26/6/2022) malam. Bayangkan saja, pembalap berjuluk El Diablo itu harus terjatuh dua kali.

Kecelakaan pertama terjadi ketika Quartararo berusaha menyalip rider Aprilia, Aleix Espargaro di Tikungan 5 pada lap keempat. El Diablo tergelincir dan kemudian menabrak Espargaro hingga keluar sirkuit.

Beruntung, kedua pembalap itu bisa melanjutkan balapan dengan Espargaro berada di posisi 15. Sementara Quartararo terlempar ke urutan 24 alias terakhir. Namun delapan lap kemudian, El Diablo kembali terjatuh di tikungan yang sama. Kecelakaan ini membuatnya tak bisa melanjutkan balapan MotoGP Belanda 2022.

Usai balapan, Quartararo memberi komentar soal kecelakaan yang dialaminya. Juara bertahan MotoGP itu mengaku sangat kecewa atas kecelakaan pertamanya. Karena menurutnya, itu adalah kesalahan yang seharusnya tak perlu dia lakukan.

Sebuah hari untuk dilupakan. Saya membuat kesalahan seperti rookie. Saya menyerang di Tikungan 5 seolah-olah itu adalah tikungan terakhir dari lap terakhir, ucap Quartararo, dilansir dari Formulapassion, Minggu (26/6/2022).

Quartararo mengaku sangat kesal karena menurutnya dia bisa saja bersaing untuk keluar menjadi pemenang di balapan tersebut. Lebih lanjut, pembalap asal Prancis itu mengakui bahwa kecelakaan pertama yang dialaminya itu adalah murni karena kesalahannya.

Sebuah kesalahan yang membuatku kesal. Saya memiliki kecepatan untuk berjuang untuk menang, namun saya membuat kesalahan yang sangat bodoh, ujarnya.

Bukan kesalahan motor atau tekniknya, itu murni kesalahan saya dan hanya itu, saya datang terlalu agresif dan terutama dari jarak yang terlalu jauh, tutur El Diablo.

Adapun yang keluar sebagai pemenang MotoGP Belanda 2022 yaitu pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia. Sementara podium kedua dan ketiga masing-masing diamankan oleh Marco Bezzecchi (Mooney VR46) dan Maverick Vinales (Aprilia).

Topik Menarik