Jatuh 2 Kali Jatuh, Kondisi Fabio Quartararo Baik-baik Saja

Jatuh 2 Kali Jatuh, Kondisi Fabio Quartararo Baik-baik Saja

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 26 Juni 2022 - 22:03
share

ASSEN Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, dikabarkan mengalami masalah pada bahu kirinya. Masalah tersebut didapatkan usai dirinya dua kali terjatuh di MotoGP Belanda 2022.

Quartararo memulai balapan dari posisi kedua di Sirkuit Assen pada Minggu (26/6/2022) malam WIB. Namun pembalap berjulukEl Diabloitu tak mampu mempertahankan keunggulannya usai turun ke posisi empat begitu melewati tikungan 1.

Setelah itu, pembalap asal Prancis tersebut terus menggeber motornya untuk mengejar Aleix Espargaro yang ada di depannya. Namun, begitu berusaha menyalip rider Aprilia itu di Tikungan 5 pada lap keempat, Quartararo tergelincir dan kemudian menabrak Espargaro hingga keluar sirkuit.

Fabio Quartararo dua kali terjatuh di MotoGP Belanda 2022 (Foto: MotoGP_
Fabio Quartararo dua kali terjatuh di MotoGP Belanda 2022 (Foto: MotoGP_

Beruntung, kedua pembalap itu bisa melanjutkan balapan dengan Espargaro berada di posisi 15, sedangkan Quartararo ke posisi 24 alias terakhir. Usia meneruskan balapan, El Diablo kembali mengalami insiden delapan lap kemudian.

Nahas dirinya kembali terjatuh di Tikungan 5 dengan posisi terlempar setelah terlihat kehilangan keseimbangan M1 2022-nya. Usai tersungkur cukup keras ke aspal, akhirnya dia tak mampu lagi melanjutkan balapan dan nampak sangat kesal dengan insiden itu.

Setelah balapan selesai, MotoGP mengabarkan bahwa pembalap berusia 23 tahun itu mendapatkan perawatan di pusat medis. Pasalnya, dia merasakan nyeri pada bahunya.

Pebalap MotoGP Fabio Quartararo pergi ke pusat medis untuk pemeriksaan dan rontgen karena nyeri di bahu kirinya, cuit Twitter resmi MotoGP , @motogp, pada Minggu (26/6/2022).

Tak lama kemudian akun resmi MotoGP itu pun mengambarkan bahwa kondisi El Diablo baik-baik saja. Dan fit untuk kembali balapan.

"Fabio Quartararo dinyatakan FIT usai melakukan pemeriksaan." jelas keterangan MotoGP.

Sekadar informasi,sang juara bertahan tersebut sedang memimpin klasemen sementara MotoGP 2022 dan kini hanya berjarak 21 poin saja dari Aleix Espargaro yang finis keempat.

Meski tidak mengalami masalah serius, untunganya balapan hari ini merupakan balapan terakhir paruh musim pertama MotoGP 2022. Itu artinya Quartararo punya waktu lima minggu untuk liburan sembari memulihkan kondisinya.

Balapan GP Belanda 2022 sendiri dimenangkan oleh Francesco Bagnaia yang tampil sangat dominan sejak awal balapan. Sementara podium kedua dan ketiga masing-masing diamankan oleh Marco Bezzecchi dan Maverick Vinales.

Topik Menarik