Fabio Quartararo 2 Kali Jatuh di MotoGP Belanda 2022, Pilih Tak Lanjutkan Balapan

Fabio Quartararo 2 Kali Jatuh di MotoGP Belanda 2022, Pilih Tak Lanjutkan Balapan

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 26 Juni 2022 - 21:43
share

ASSEN, celebrities.id - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia keluar sebagai pemenang MotoGP Belanda 2022 di Sirkuit TT Assen, Belanda, Minggu (26/6/2022) malam.

Sementara, sang pemimpin klasemen, Fabio Quartararo terjatuh dua kali dalam balapan ini. Di awal balapan, Fabio Quartararo yang start dari tempat kedua, turun ke posisi empat di belakang Aleix Espargaro dan Jorge Martin.

Memasuki lap kedua dari 25 lap yang ada, Quartararo yang sukses merebut tempat ketiga. Pada lap keempat, El Diablo -julukan Quartararo- mengalami kecelakaan di tikungan lima.

Dia terjatuh ketika berusaha menyalip Espargaro dan turut menabrak pembalap Aprilia itu. Beruntung, keduanya masih bisa melanjutkan balapan meski kemudian sang jagoan Yamaha berada di posisi terakhir dan Espargaro di urutan 15.

Kondisi tersebut membuat Pecco unggul jauh di tempat terdepan. Kini dia diikuti oleh Marco Bezzecchi dan Jorge Martin yang berselisih hampir satu detik dengannya.

Dua lap kemudian, rekan setim Quartararo, Franco Morbidelli juga terjatuh di tempat yang sama. Lalu, pembalap WithU RNF Yamaha, Darryn Binder, juga kecelakaan cukup parah di tikungan delapan pada lap delapan.

Sepuluh lap balapan berjalan, Pecco tetap berada di posisi terdepan. Namun, perlahan-lahan Bezzecchi mulai mendekatinya dengan selisih 0,7 detik dan Martin juga menempel pembalap Mooney VR46 itu.

Sementara itu, Maverick Vinales sukses menyalip Brad Binder di tikungan lima. Itu membuat rider Aprilia tersebut naik ke urutan empat.

Empat belas lap menuju finis, Quartararo yang masih melanjutkan balapan di posisi terakhir, kembali mengalami kecelakaan. Dia kehilangan keseimbangan dan kemudian terlempar dari motornya di tikungan lima. Dia terlihat kesal dengan itu dan memutuskan untuk tak meneruskan balapannya.

Topik Menarik