Emma Raducanu Merasa Istimewa Mentas di Wimbledon 2022, Kenapa?

Emma Raducanu Merasa Istimewa Mentas di Wimbledon 2022, Kenapa?

Olahraga | BuddyKu | Senin, 27 Juni 2022 - 06:05
share

LONDON, celebrities.id Emma Raducanu menjelma menjadi salah satu pemain top dunia. Itu sebabnya bintang tenis Inggris merasa istimewa ketika mentas di Wimbledon 2022 dibandingkan tahun lalu.

Sebagaimana diketahui pada Wimbledon 2021, Raducanu bukanlah pemain unggulan. Dia hanya seorang remaja 18 tahun yang mendapatkan wildcard sehingga bisa tampil di salah satu turnamen Grand Slam tersebut.

Meski begitu, pemain kelahiran Kanada itu bisa membuat kejutan dengan melangkah hingga babak 16 besar. Dan mengalami cedera saat menjalani babak tersebut, sehingga terpaksa menyerah dari sang lawan asal Australia, Ajla Tomljanovic kala itu.

Akan tetapi, kejutan besar kembali dibuat Raducanu, tepatnya pada Amerika Serikat Terbuka 2022.

Di luar dugaan, dia menjadi juara setelah mengalahkan bintang muda Kanada, Leylah Fernandez, di partai final dengan skor 6-4 dan 6-3.

Sejak kemenangan itu, Raducanu menjadi pemain papan atas. Rankingnya yang dulu di luar 100 besar dunia, kini ada di urutan 11 ketika dia kembali ke Wimbledon 2022.

Karena itu, pemain berusia 19 tahun itu merasakan perbedaan yang sangat mendasar, dan merasa sangat istimewa karena bakal banyak orang yang mendukungnya sebagai jagoan tuan rumah.

Tahun ini saya mendapatkan perasaan istimewa berjalan di sekitar lapangan. Saya benar-benar merasa bahwa orang-orang berada di belakang saya untuk memberikan dukungan, kata Raducanu dilansir dari Tennis World, Minggu (26/6/2022).

Bahkan dari beberapa orang yang bekerja di turnamen, mereka seperti \'Kamu mengerti bahwa kami di sini hanya mendukung kamu. Itu sangat spesial bagi saya, ucapnya.

Raducanu sendiri bakal memulai Wimbledon 2022 dengan berhadapan dengan wakil Belgia, Alison Van Uytvanck. Laga tersebut akan digelar pada Senin (27/6/2022) di lapangan utama All England Club.

Topik Menarik