Klasemen MotoGP 2022 Setelah MotoGP Belanda 2022: Francesco Bagnaia Dekati Fabio Quartararo!

Klasemen MotoGP 2022 Setelah MotoGP Belanda 2022: Francesco Bagnaia Dekati Fabio Quartararo!

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 26 Juni 2022 - 20:23
share

KLASEMEN MotoGP 2022 setelah MotoGP Belanda 2022 , akan dibahas Okezone . Perubahan terjadi karena Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mulai mendekati sang pimpinan klasemen sementara, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Francesco Bagnaia dapat mendekati Fabio Quartararo usai menuai kemenangan di Sirkuit Assen, Minggu (26/6/2022), malam WIB. Kemenangan itu diraih Francesco Bagnaia dengan penuh drama.

Fabio Quartararo jatuh (Foto: Twitter/@MotoGP)

Drama terjadi pada lap pertama saat Aleix Espargaro (Aprilia Racing) dan Fabio Quartararo terlibat insiden di tikungan kelima sehingga posisi mereka pun merosot. Aleix Espargaro kini di posisi ke-15, sedangkan Fabio Quartararo di tempat ke-24.

Setelahnya, rekan setim Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, pun jatuh di tempat yang sama. Yamaha tidak beruntung dalam balapan ini karena Fabio Quartararo segera menyusul Franco Morbidelli.

Nasib sial menimpa sang juara bertahan. Sebab, dia kembali terjatuh pada tikungan kelima sehingga harus menyelesaikan balapan lebih cepat.

Pertarungan sengit pun terjadi dalam perebutan podium. Jack Miller (Ducati Lenovo) bertarung dengan Maverick Vinales (Aprilia Racing) yang ada di posisi ketiga saat balapan tersisa dua lap lagi.

Sementara itu, Francesco Bagnaia masih memimpin balapan dengan cukup nyaman. Pecco mampu menjaga jarak dari Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) yang ada di posisi kedua.

Topik Menarik