Piala Presiden 2022: Tampil di 8 Besar, Persib Bakal Diperkuat Tiga Pemain Timnas Indonesia

Piala Presiden 2022: Tampil di 8 Besar, Persib Bakal Diperkuat Tiga Pemain Timnas Indonesia

Olahraga | indosport.com | Minggu, 26 Juni 2022 - 19:30
share

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kemungkinan besar bakal mendapatkan tenaga baru saat tampil pada babak 8 besar Piala Presiden 2022.

Pasalnya, tiga pemain Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Marc Klok akan segera bergabung dengan tim Persib, setelah memperkuat skuat Garuda di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Sebagai informasi, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, merupakan pemain anyar yang direkrut untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Meski begitu, kedua pemain tersebut belum pernah berlatih bersama skuat Maung Bandung, lantaran harus bergabung dengan Timnas Indonesia.

Skuat Maung Bandung sendiri akan kembali menggelar latihan pada Senin (27/06/22), untuk persiapan menghadapi perempat final Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

"Pemain tim nasional kami juga akan kembali dan tiba tanggal 26 Juni. Kami akan mulai berlatih lagi di tanggal 27 untuk bersiap menghadapi perempatfinal," jelas Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, dengan predikat sebagai juara Grup C pada Piala Presiden 2022, maka pada perempat final tim kebanggaan Bobotoh diharapkan bisa kembali bermain di Bandung.

Pasalnya, jika melihat regulasi pada Piala Presiden 2022, tim yang menjadi juara Grup akan bermain sebagai tuan rumah pada 8 besar yang menggunakan sistem single match.

Namun, pada babak penyisihan Grup C, dua orang Bobotoh meninggal dunia saat akan menyaksikan pertandingan Persib menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/6/22).

Karena itu, Robert Alberts saat ini masih menunggu kepastian mengenai venue pertandingan babak 8 besar Turnamen Pramusim Piala Presiden 2022 bagi skuat Maung Bandung.

Topik Menarik