Hasil Sesi Pemanasan MotoGP Belanda 2022: Aleix Espargaro Tercepat, Fabio Quartararo Ke-2

Hasil Sesi Pemanasan MotoGP Belanda 2022: Aleix Espargaro Tercepat, Fabio Quartararo Ke-2

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 26 Juni 2022 - 15:23
share

HASIL sesi pemanasan MotoGP Belanda 2022 telah berlangsung pada Minggu (26/6/2022) siang WIB. Seperti biasa, para pembalap diberi kesempatan menjajal arena Sirkuit Assen untuk terakhir kalinya dalam sesi pemanasan, jelang balapan MotoGP Belanda 2022.

Meski hanya pemanasan, para pembalap tampak berusaha memberikan performa maksimal. Akhirnya, pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro berhasil menempati urutan pertama di sesi pemasanan MotoGP Belanda 2022. Mengikuti setelahnya ada Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy), kemudian, Maverick Vinales (Aprilia Racing).

Aleix Espargaro

Jalannya Pemanasan

Bakal memulai balapan dari posisi kedua, Fabio Quartararo langsung tancap gas pada awal sesi pemanasan, yang berlangsung selama 20 menit. Dia menjadi yang tercepat ketika sesi berjalan lima menit di depan rider LCR Honda, Takaaki Nakagami.

Tak lama kemudian, Jack Miller gantian memimpin di posisi teratas. Akan tetapi, Aleix Espargaro dengan segera merebut takhta dari pembalap Ducati Lenovo itu dengan selisih yang sangat tipis dengan Enea Bastianini yang merangsek ke tempat kedua.

Di sisi lain, sang pemegang pole position, Francesco Bagnaia, nampak tak terlalu menggeber Desmosedici GP22-nya pada awal sesi. Namun, ketika 10 menit sesi berjalan dia baru mulai menambah kecepatannya dan berada di tempat kedelapan.

Topik Menarik