Francesco Bagnaia Sebut Rekor Waktu Miliknya di MotoGP Belanda 2022 Sulit untuk Dikalahkan

Francesco Bagnaia Sebut Rekor Waktu Miliknya di MotoGP Belanda 2022 Sulit untuk Dikalahkan

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 26 Juni 2022 - 13:43
share

ASSEN Pembalap Lenovo Ducati, Francesco Bagnaia, mengakhiri sesi kualifikasi MotoGP Belanda 2022 lebih awal. Hal ini karena, Bagnaia mencatatkan rekor waktu tercepat pada babak kualifikasi tersebut.

Pecco sapaan Bagnaia- tampil luar biasa di Sirkuit Assen. Setelah catatan waktu gabungannya berhasil menduduki tempat teratas pada hari pertama, dia kembali sukses menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi yang digelar pada Sabtu (26/6/2022).

Sebenarnya, Jorge Martin dari Pramac Ducati mencetak rekor lap lebih dulu sebelum Pecco. Dia membukukan waktu putaran terbaik di Assen di angka 1 menit 31,708 detik.

Akan tetapi, empat menit sebelum kualifikasi berakhir, Pecco memecahkan rekor putaran tersebut. Pembalap berusia 25 tahun itu membukukan rekor waktu 1 menit 31,504 detik untuk merebut pole position keempatnya musim ini.

Setelah itu, pembalap asal Italia itu langsung masuk ke pitnya dan tidak mencoba untuk melakukan putaran lagi. Ternyata, hal itu dilakukannya karena dia yakin rekor waktunya sulit untuk dikalahkan bahkan oleh dirinya sendiri.

Ya, itulah alasan saya berhenti ke paddock, karena saya mengatakan \'melakukan lebih dari ini tidak mungkin bagi saya\', kata Bagnaia dilansir dari Motorsport International, Sabtu (26/6/2022)

Jika seseorang menyalip saya, itu akan baik-baik saja. Tapi saya sangat senang untuk kualifikasi ini karena pagi ini saya banyak berjuang untuk konsisten dan kompetitif, imbuhnya.

Kini, Bagnaia hanya tinggal menjaga konsistensinya saat balapan untuk tidak terjatuh dan gagal finis lagi seperti balapan pekan lalu di MotoGP Jerman 2022.

Jika mengalami insiden lagi, tentu peluangnya untuk mengejar ketertinggalan 91 poin dari sang pemuncak klasemen, Fabio Quartataro, akan semakin tertutup.

Topik Menarik