Chelsea Incar Declan Rice, 2 Pemain Siap Dilepas untuk Muluskan Transfer

Chelsea Incar Declan Rice, 2 Pemain Siap Dilepas untuk Muluskan Transfer

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 26 Juni 2022 - 12:03
share

LONDON, iNews.id - Chelsea ingin mendatangkan gelandang West Ham United, Declan Rice pada bursa transfer musim panas 2022. The Blues -julukan Chelsea- dikabarkan siap memuluskan transfer Rice dengan melepas dua pemainnya, yaitu Armando Broja dan Ross Barkley.

Masa depan Rice bersama The Hammers -julukan West Ham- menang terus menjadi sorotan media. Pasalnya Manchester United, Manchester City dan Chelsea tertarik mendatangkan gelandang berusia 23 tahun itu di bursa transfer musim panas ini.

Melansir dari Sportsmole, Minggu (26/6/2022) The Blues dikabarkan siap memasukkan nama Broja dan Barkley dalam kesepakatan transfer dengan West Ham. Chelsea memang menjadi klub yang paling tertarik mendapatkan Rice.

Chelsea memang sedang melakukan perombakan tim untuk bisa bersaing dengan Liverpool dan Man City dalam perebutan gelar Liga Inggris 2022/2023. Mereka pun ingin memperkuat lini tengah, setelah musim lalu menjadi titik lemah akibat para pemainnya mengalami cedera.

Namun tawaran tersebut kemungkinan tak akan diterima oleh pihak West Ham untuk melepaskan pemain anadalnya. The Hammers hanya ingin melepas gelandang Tim Nasional (Timnas) Inggris itu dengan harga tinggi.

Ross
Ross Barkley, jasanya tak dipakai di Chelsea. (Foto: AFP)

West Ham ingin melepas Rice dengan harga 150 juta poundsterling atau sekitar Rp2,7 triliun. Harga tersebut akan Rice sebagai pemain termahal Inggris sepanjang masa, dan mengalahkan nilai transfer Jack Grealish.

Saat ini, pemain termahal Inggris masih dipegang oleh Greaslis yang musim lalu dibeli Man City dari Aston Villa. Musim lalu, The Citizens -julukan Man City- membeli Grealish seharga 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,9 triliun dengan kontrak selama enam tahun.

Meski usianya baru 23 tahun, tetapi Rice sudah menjadi andalan West Ham sejak beberapa musim lalu. Sementara di musim lalu, ia berhasil mencetak empat gol dan empat assist dari 48 penampilan di semua kompetisi.

Topik Menarik