Bersinar di Tur Eropa, Syabda Perkasa Digadang-gadang Tembus 10 Besar Ranking BWF

Bersinar di Tur Eropa, Syabda Perkasa Digadang-gadang Tembus 10 Besar Ranking BWF

Olahraga | indosport.com | Minggu, 26 Juni 2022 - 10:51
share

INDOSPORT.COM Tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, digawang-gadang bakal mampu menembus 10 besar ranking BWF usai tampil bersinar selama tur Eropa.

Syabda Perkasa Belawa baru saja mengakhiri tur di tiga negara Eropa dengan hasil yang cukup memuaskan.

Di antaranya, dia berhasil meraih gelar juara di ajang Lithuania International 2022 yang berlangsung di Panevezys, Lithuania, 9 12 Juni lalu.

Syabda sukses keluar sebagai juara usai di laga final mengalahkan sesama wakilIndonesia,Alwi Farhandua game langsung 21-15 dan 21-14.

Syabda sendiri mampu memberikan penampilan yang apik meski harus melalui babak kualifikasi terlebih dahulu sebelum menembus babak utama.

Secara keseluruhan, tunggal putra berusia 20 tahun ini bermain sebanyak 8 kali dengan tiga diantaranya bermain di babak kualifikasi.

Usai juara di ajang Lithuania International, Syabha kembali tampil di ajangBonn International 2022meski di turnamen ini ia belum mendapatkan hasil maksimal.

Kembali harus melalui babak kualifikasi, perjuangan Syabda Perkasa di Jerman itu harus terhenti di babak semifinalBonn International 2022.

Di semifinal, Syabda tumbang dari pemain Taiwan, Su Li Yang dalam drama rubber game 21-23, 21-13 dan 17-21 dalam durasi 1 jam 23 menit.

Syabda kemudian beralih fokus ke ajang Nantes International Challenge 2022 dan telah lolos dari babak kualifikasi.

Topik Menarik