Nggak Mata Duitan Dembele Lengket Di Barcelona

Nggak Mata Duitan Dembele Lengket Di Barcelona

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 26 Juni 2022 - 09:58
share

Klub elite Spanyol, Barcelona meyakini, penyerang sayap andalannya Ousmane Dembele lengket dan bertahan di Barca. Kontrak perpanjangan masa kerjanya pun bakal segera ditandatangani dalam waktu dekat.

Masa kerja pemain asal Prancis itu diketahui akan habis akhir bulan ini. Tapi, Dembele disebut-sebut sudah memberi sinyal untuk memperpanjang masa kerjanya di Camp Nou.

Padahal, tidak ada isi kontrak yang berubah. Isinya tetap sama seperti apa yang ditawarkan Barca kepada Dembele Desember tahun lalu.

Keputusan ini jelas menandai Dembele bukan pemain mata duitan, jika benar-benar bersedia menerima tawaran kontrak baru itu. Sebab, keputusan pemain berusia 25 tahun itu berbeda dengan agennya yang menginginkan dia pergi dari Camp Nou.

Bagi Barca, keputusan Dembele bertahan adalah sebuah keuntungan. Mereka jadi bisa menggunakan dana yang telah mereka alokasikan untuk pengganti Dembele ke target penting di sektor lainnya yang akan menambah kekuatan mereka mengarungi musim depan.

Selama di Barcelona, Ousmane Dembele yang didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017 dengan nominal sebesar 140 juta euro atau sekitar Rp 2,2 triliun, telah memperlihatkan performa apik.

Dia tercatat telah tampil 150 pertandingan, dan berhasil membantu Barcelona merebut dua gelar Liga Spanyol, dua gelar Piala Raja dan satu Piala Super Spanyol.

Pada musim ini, Ousmane Dembele tercatat tampil pada 32 pertandingan Barca di segala ajang dan mampu menciptakan dua gol serta 13 assist dari 1.943 menit bermain.

Tiga klub dikabarkan bersiap memboyong Ousmane Dembele dari Barcelona pada bursa transfer musim panas. Ketiga klub tersebut akan memanfaatkan situasi masa depan pemain asal Prancis yang belum jelas di klub asal Catalunya tersebut. Mereka adalah Chelsea, Paris Saints-Germain, dan Bayern Munchen.

Topik Menarik