Tak Cocok dengan Sirkuit Assen, Bagnaia Tetap Raih Pole Position MotoGP Belanda 2022

Tak Cocok dengan Sirkuit Assen, Bagnaia Tetap Raih Pole Position MotoGP Belanda 2022

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 26 Juni 2022 - 09:44
share

ASSEN Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses raih pole position untuk MotoGP Belanda 2022. Padahal motor Ducati tak cocok dengan Sirkuit Assen.

Tapi Bagnaia mampu menunjukan kecepatan yang fantastis dan menjadi yang tercepat. Dia meraih pole position MotoGP Belanda 2022 usai mencatatkan waktu 1 menit 31,504 detik.

Hasil tersebut tentu sangat baik bagi Bagnaia. Maklum, dia sempat terlempar ke posisi ketujuh pada sesi latihan bebas ketiga. Namun, catatan waktunya mulai terlihat membaik pada sesi latihan bebas keempat.

Keberhasilan meraih pole position ini pun dianggap sebagai langkah ke depan bagi Bagnaia. Keadaan ini pun membuatnya dapat bersaing pada saat balapan, sebelum jeda musim panas dimulai.

Saya sangat senang, karena kami telah membuat langkah maju dengan berada di depan. Saya sempat tak merasa bagus saat latihan bebas 3, jadi kami telah membuat pengembangan, kata Bagnaia pada rilis resmi MotoGP, Minggu (26/6/2022).

Pembalap asal Italia itu pun merasa kecepatannya membaik pada sesi latihan bebas keempat. Padahal, dia mengaku jika Sirkuit TT Assen tak terlalu cocok dengan motor Ducati Desmosedici GP22.

Saya sudah merasa bagus sejak awal sesi latihan bebas 4. Saya merasa lebih baik dan meraih pole position di lintasan seperti ini, yang mana bukan lintasan terbaik bagi motor kami. Hal itu membuat saya senang, ujarnya.

Topik Menarik