Francesco Bagnaia Ungkap Kunci Keberhasilan Raih Pole Position MotoGP Belanda 2022

Francesco Bagnaia Ungkap Kunci Keberhasilan Raih Pole Position MotoGP Belanda 2022

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 26 Juni 2022 - 09:24
share

PEMBALAP Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengungkap kunci keberhasilan raih pole position di MotoGP Belanda 2022 . Dia menyebutkan adanya sejumlah perubahan pada motornya, jadi faktor utama ia bisa raih pole position di Sirkuit Assen.

Sebagaimana diketahui, Francesco Bagnaia mampu menunjukan kecepatan yang fantastis dan menjadi yang tercepat. Dia meraih pole position MotoGP Belanda 2022 usai mencatatkan waktu 1 menit 31,504 detik.

Francesco Bagnaia

Hasil tersebut tentu sangat baik bagi Francesco Bagnaia. Maklum, dia sempat terlempar ke posisi ketujuh pada sesi latihan bebas ketiga. Namun, catatan waktunya mulai terlihat membaik pada sesi latihan bebas keempat.

Keberhasilan meraih pole position ini pun dianggap sebagai langkah ke depan bagi Francesco Bagnaia. Apalagil, selama ini Ducati kerap dianggap tak cocok dengan karakteristik Sirkuit Assen yang berkelok.

Saya sangat senang dengan pole position ini. Saya menyukai Sirkuit Assen, tetapi bukan yang terbaik untuk karakteristik dari motor kami. Hal itu membuat raihan pole position sangat penting, kata Francesco Bagnaia di laman resmi Ducati, Minggu (26/6/2022).

Pembalap asal Italia itu pun merasa kecepatannya membaik pada sesi latihan bebas keempat. Dia mengungkapkan jika kecepatan mulai datang dengan sedikit mengubah setelan motornya.

Topik Menarik