Stadion Favorit 8 Pebulu Tangkis Papan Atas Dunia, Ada Istora Senayan

Stadion Favorit 8 Pebulu Tangkis Papan Atas Dunia, Ada Istora Senayan

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 26 Juni 2022 - 06:24
share

STADION favorit 8 pebulu tangkis papan atas dunia , akan dibahas Okezone . Ternyata, Istora Senayan, Jakarta paling banyak disebutkan.

Istora Senayan jadi sebagai tempat turnamen bulu tangkis bergengsi, seperti Indonesia Open, Indonesia Masters, dan Asian Games 2018. Istora Senayan disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik di dunia karena atmosfer yang dibuat oleh pencinta bulu tangkis Tanah Air.

Berikut favorit 8 pebulu tangkis papan atas dunia, melansir dari Youtube PB Djarum:

8. Tontowi Ahmad

Stadion Favorit 8 Pebulu Tangkis Papan Atas Dunia

(Tontowi Ahmad di HUT PB Djarum, foto: PB Djarum)

Eks pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, pernah memberi tahu, bahwa dirinya memiliki tiga stadion terfavorit. Pertama adalah Istora Senayan karena atmosfer dari suporter. Kedua adalah Birmingham Arena yang merupakan tempat berlangsungnya All England. Terakhir adalah Riocentro di Brasil yang menjadi saksi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

7. Anders Antonsen

Stadion Favorit 8 Pebulu Tangkis Papan Atas Dunia

(Anders Antonson berlaga, foto: Humas PP PBSI)

Pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark, Anders Antonsen, menjadikan Istora Senayan sebagai salah satu stadion favoritnya. Sebab, Anders Antonsen beberapa kali menjadi juara di sini, seperti Indonesia Masters 2019, serta masuk final Indonesia Open 2019 dan Indonesia Masters 2020. Selain Istora Senayan, Antonsen juga menyukai stadion Odense Sportpark, Denmark.

6. Shesar Hiren Rhustavito

Stadion Favorit 8 Pebulu Tangkis Papan Atas Dunia

(Shesar Hiren Rhustavito di Indonesia Badminton Festival 2021, foto: MPI/Bagas Abdiel)

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, juga menyukai Istora Senayan. Selain Istora Senayan, Vito juga menfavoritkan Stade Pierre De Coubertin di Paris karena atmosfernya.

5. Melati Daeva Oktavianti

Stadion Favorit 8 Pebulu Tangkis Papan Atas Dunia

(Melati Daeva Oktavianti di Indonesia Badminton Festival 2021, foto: MPI/Bagas Abdiel)

Pebulu tangkis ganda campura, Melati Daeva Oktavianti, menfavoritkan dua stadion, yaitu Istora Senayan dan Musashino Forest Sport Plaza, di Kishimachi, Jepang.

Topik Menarik