Ditekuk Inggris, Israel Tetap Lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Ditekuk Inggris, Israel Tetap Lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 26 Juni 2022 - 03:55
share

ZIAR NAD HRONOM - Timnas Inggris U-19 menang 1-0 atas Timnas Israel U-19 pada laga akhir Grup B Piala Eropa U-19 2022. Meski kalah, Israel tetap berhak lolos ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Bertanding di Stadion Mestsky, Ziar Nad Hronom, Minggu (26/6/2022) dini hari WIB, Inggris tampil dominan di laga tersebut. Gol kemenangan Inggris dicetak oleh Liam Delap di menit ke-6.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Inggris langsung tampil menyerang saat peluit dibunyikan. Mereka membongkar lini pertahanan Israel yang sedikit kaget meladeni permainan cepat Inggris.

Saat laga baru berjalan enam menit, Alfie Devine dengan cerdik mengirimkan umpan terobosan kepada Delap. Pemain muda Manchester City itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang Tomer Tzarfati.

Seusai unggul, Inggris semakin termotivasi untuk menambah pundi-pundi gol. Namun, Israel pun tak gampang menyerah.

Memanfaatkan serangan balik, kesempatan terbuka dimiliki Israel di menit ke-31 lewat Ariel Lugasi. Meski dalam posisi terbuka, sepakan Lugasi masih melenceng jauh di sisi gawang Inggris.

Skuad muda The Three Lions pun berinisiatif untuk membalasnya tiga menit kemudian oleh aksi Samuel Iling-Junior. Sayang, sepakannya masih melebar dari gawang Tzarfati.

Hingga paruh pertama berakhir, kedua tim harus puas bermain dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Inggris.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Delap dkk masih tak mengendurkan serangan. Terbukti, mereka menguasai 67 persen penguasaan bola berbanding 33 milik Israel.

Tensi kian panas seusai Ilay Madmon mengganjar pemain Inggris. Kartu kuning diberikan oleh wasit pada menit ke-50. Tak lama berselang, giliran dua pemain Inggris yang mendapatkan kartu kuning yakni Iling-Junior (57\') dan Brooke Norton-Cuffy (64\').

Israel lantas mendapatkan peluang lewat tendangan bebas di menit ke-72. Namun upaya itu digagalkan oleh kiper Inggris,Teddy Sharman-Lowe.

Delap sejatinya dapat mencetak brace di laga itu, tapi golnya di menit ke-75 harus dianulir wasit karena sang pemain sudah lebih dulu terjebak offside.

Hingga 15 menit pertandingan tersisa, Inggris terus menggempur pertahanan Israel. Namun solidnya lini pertahanan Israel, gagal membuat mereka menang besar di laga ini. Skor 1-0 pun bertahan hingga bubaran.

Meski kalah dari Inggris, Israel tetap lolos ke Piala Dunia U-20 2023. Hasil itu mereka raih seusai Serbia kalah 2-3 dari Austria. Nantinya Inggris akan berhadapan dengan Italia, sedangkan Israel akan bentrok dengan Prancis.

Sementara itu, satu tiket playoff Piala Dunia U-20 2023 akan diperebutkan dua tim yang menempati posisi ketiga di masing-masing klasemen yakni Austria dan Slovakia.

SUSUNAN PEMAIN

Timnas Israel U-19 (4-2-3-1): T. Tzarfati; I. Tomer, S. Lemkin, S. Edri, R. Revivo; I. Madmon, E. Y. Kancepolsky; T. Abed, O. Gloch, A. Lugasi; DD Turgeman
Pelatih: Ofir Haim

Timnas Inggris U-19 (3-4-4): T. Sharman-Lowe; B. Humphreys, R. Edwards, J.A. Quansah; L. Chambers, C. Chukwuemeka, A. Scott, D.O.A. Oyegoke; A. Devine, L.Delap, Iling-Junior.
Pelatih: Ian Foster

Topik Menarik