Baru Dapat Penghargaan Spesial BWF, Eks Rival Liliyana Natsir Diincar Jadi Pelatih Lagi?

Baru Dapat Penghargaan Spesial BWF, Eks Rival Liliyana Natsir Diincar Jadi Pelatih Lagi?

Olahraga | indosport.com | Sabtu, 25 Juni 2022 - 15:31
share

INDOSPORT.COM Eks rival sengit Tontowi Ahmad/Lliyana Natsir yang baru masuk BWF Hall of Fame 2022, Zhao Yunlei, dikabarkan getol diincar jadi pelatih di Tim Nasional lagi.

Sebenarnya Zhao Yunlei bukanlah nama yang asing untuk masuk dalam jajaran kepelatihan di pelatnas Asosiasi Bulutangkis China (CBA).

Sejak 2018 lalu, peraih medali emas ganda putri bersama Tian Qing di Olimpiade London 2012 tersebut masuk di jajaran asisten pelatih sektor ganda putri China untuk membantu Tao Jiaming dan He Hanbin.

Hal itu tak lepas dari prestasi gemilangnya ketika menjadi pemain ganda. Semasa kariernya, Zhao Yunlei mengoleksi 42 gelar pada nomor ganda putri, dan 27 gelar pada sektor ganda campuran.

Saat itu, mantan pasangan Zhang Nan itu rangkap jabatan karena masih aktif di Asosiasi Tenis Meja China. Kemudian, Zhao Yunlei hamil dari pernikahannya dengan eks pebulutangkis China, Hong Wei.

Sampai akhirnya Zhao Yunlei melahirkan seorang putri pada Senin (13/09/21). Dalam masa-masa menikmati jadi ibu muda, Zhao Yunlei kembali dirumorkan melatih bulutangkis ganda putri di China untuk menuju Olimpiade Paris 2024.

Rumor Zhao Yunlei bakal menangani sebagai pelatih bulutangkis di Tim Nasional China, sebagaimana dilansir dari media lokal China, Sohu , pada Selasa (28/12/21).

Demikian bunyinya, Baru-baru ini ada kabar hebat, ketika mantan bintang ganda legendaris bulu tangkis nasional Zhao Yunlei telah masuk staf pelatih, dan akan menjabat sebagai staf pelatih ganda putri.

Kini, Zhao Yunlei pasca masuk ke dalam BWF Hall of Fame 2022, belum diketahui pasti bahwa sosoknya sudah menjadi pelatih di tim nasional China.

Dilansir lagi dari laman Sohu , Rabu (22/6/22), media lokal China itu membahas pemahamannya mengenai kiprah Zhao Yunlei saat menjadi pelatih tim nasional.

Topik Menarik