Jorge Martin Konsumsi Obat Jelang MotoGP Belanda 2022, Kenapa?

Jorge Martin Konsumsi Obat Jelang MotoGP Belanda 2022, Kenapa?

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 25 Juni 2022 - 14:24
share

ASSEN, celebrities.id Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin tidak dalam kondisi terbaik jelang MotoGP Belanda 2022. Rider asal Spanyol itu mengaku harus mengonsumsi obat pereda nyeri untuk bisa meraih hasil maksimal.

Saat ini, Jorge Martin belum sepenuhnya pulih menjalani operasi pada pergelangan tangannya sekitar tiga pekan lalu. Jorge Martin cukup kesulitan untuk bersaing di MotoGP Jerman 2022 pekan lalu meski berhasil finish di posisi keenam.

Kini, Martin rasa sakitnya terasa lebih kuat ketika dirinya sedang berlatih jelang balapan pekan ini. Namun hal tersebut tak menghalangi niat pembalap berusia 24 tahun tersebut untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Bahkan, Martin pun rela untuk meminum obat pereda nyeri supaya dirinya tidak mengalami rasa sakit. Baginya, hal tersebut sudah merupakan kewajibannya untuk terus berusaha semaksimal mungkin di tengah kondisi apapun.

Mungkin lebih buruk dari akhir pekan lalu, karena setelah upaya yang saya lakukan di balapan, pada hari Senin dan Selasa saya sangat kesakitan, saya bahkan tidak bisa berlatih, ujar Jorge Martin dilansir Motosan, Sabtu (25/6/2022).

Di sini saya akan merasakan sakit, tetapi saya akan minum obat penghilang rasa sakit yang kuat untuk meredakannya. Itu tugas kami dan saya akan berusaha melakukan yang terbaik," kata pembalap dengan nomor motor 89 tersebut.

Meski begitu, Jorge Martin merasa dirinya tetap kesulitan jika harus menjalani balapan dengan kondisi lintasan yang basah. Dirinya pun berharap hujan tidak turun saat balapan sehingga Martin mampu tampil maksimal.

Sayang sekali, sepertinya akan turun hujan hampir sepanjang akhir pekan. Itu bukan sesuatu yang saya inginkan, tapi itu sama untuk semua orang. Dalam kondisi kering, saya merasa kami bisa melakukan pekerjaan dengan sangat baik," tuturnya.

Topik Menarik