Loading...
Loading…
5 Pemain Termahal Liga 1 jika Hanno Behrens Gabung, Marc Klok Keluar 3 Besar

5 Pemain Termahal Liga 1 jika Hanno Behrens Gabung, Marc Klok Keluar 3 Besar

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:44

PERSIJA Jakarta baru saja menjadi klub dengan nilai pasar tertinggi di Liga 1 saat ini. Pasalnya, mereka berhasil memboyong sejumlah pemain asing yang punya harga pasar selangit.

Kehadiran pemain tersebut langsung mendominasi posisi teratas sebagai pemain termahal Liga 1 saat ini. Terbaru, klub berjuluk Macan Kemayoran itu telah menebus hampir setengah harga dari banderol pemain asal Jerman, Hanno Behrens.

Lalu bagaimana daftar pemain termahal Liga 1 jika Behrens resmi bergabung dengan Persija? Berikut Sportstars.i d mencoba merangkum lima pemain termahal Liga 1, melansir dari Transfermarkt .

5. Brwa Nouri - Bali United (Rp6,6 miliar)

Brwa Nouri merupakan jangkar andalan Bali United (Foto: Instagram/@brwanouri)

Gelandang Bali United ini masih memiliki harga senilai 425 ribu euro (sekitar Rp6,6 miliar). Angka tersebut sejatinya sedikit lebih mahal dari pemain asing baru Persija, Ondrej Kudela.

Diketahui Kudela saat ini ditaksir memiliki nilai pasar sebesar 400 ribu euro (sekitar Rp6,2 miliar). Maka dari itu Ondrej Kudela tidak masuk ke dalam posiis lima besar daftar ini.

4. Marc Klok - Persib (Rp7,82 miliar)

Selebrasi Marc Klok

Status pemain naturalisasi Indonesia, Marc Klok, sebagai pemain termahal Liga 1 saat ini pun langsung tergusur ke posisi keempat. Gelandang Persib Bandung ini diketahui masih bernilai Rp7,82 miliar.

Terlepas dari itu, penampilan Marc Klok masih cukup apik bersama Timnas Indonesia. Marc Klok tidak mengalami penurunan nilai paar.Namun, pemain asing anyar yang baru bergabung ke Liga 1 memang punya harga lebih tinggi.

3. Hanno Behrens - Persija(Rp8,6 miliar)

Hanno Behrens (Foto Instagram)

Jika resmi diboyong Persija Jakarta, Hanno Behrens akan menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi ketiga di Liga 1. Pemain berusia 32 tahun itu punya harga pasaran sebsarRp8,6 miliar.

Harga tersebut sejatinya telah jatuh dari nilai pasaran tertinggi yang pernah dia raih. Kala berseragam FC Nuremberg, Behrens pernah dihargai sebesar Rp54 miliar.

2. Youness Mokhtar - Bhayangkara FC (Rp11,3 miliar)

Tak hanya Persija yang memiliki pemain asing mahal. Bhayangkara FC juga ternyata telah resmi memboyong winger berpaspor Maroko, Youness Mohktar, sejak Mei 2022 lalu.

Pemain berusia 30 tahun itu diketahui punya nilai pasar sebesar 650 ribu euro (Rp10,1 miliar). Angka tersebut menjadi yang tertinggi kedua sementara ini.

1. Michael Krmencik - Persija (Rp23 miliar)

Michael Krmencik baru tiba di Jakarta pada Kamis (23/6/2022) sore WIB (Foto: Instagram/@persija)

Nilai pasar Michael Krmencik berada jauh melambung tinggi dari para pemain Liga 1 lainnya. Penyerang berusia 29 tahun itu memiliki harga pasar sebesar Rp23 miliar!

Angka tersebut bahkan dua kali lipat lebih tinggi dari harga Mokhtar. Krmencik berhasil menjadi pemain termahal saat ini di Indonesia.

Original Source

Topik Menarik