Meski Bakal Cabut dari MotoGP, Livio Suppo Senang Tim Suzuki Ecstar Tetap Berusaha Maksimal di Musim Ini

Meski Bakal Cabut dari MotoGP, Livio Suppo Senang Tim Suzuki Ecstar Tetap Berusaha Maksimal di Musim Ini

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 25 Juni 2022 - 11:04
share

ASSEN Tim Suzuki Ecstar seperti yang diketahui akan cabut dari gelaran MotoGP usai musim 2022. Menariknya sekali pun akan segera pergi, Tim Suzuki Ecstar tetap berusaha maksimal di musim ini dan hal itu sangatlah disyukuri oleh kepala tim yang bermarkas di Hamamatsu tersebut, yakni Livio Suppo.

Jelang MotoGP Spanyol 2022 Mei lalu, Suzuki mengumumkan bahwa musim ini bakal menjadi terakhir kali mereka mentas di MotoGP. Mereka beralasan sedang mengalami kesulitan finansial sehingga tak mampu melanjutkan proyek untuk berkompetisi di balapan motor paling elite di dunia itu.

Sejak itu, performa kedua pembalap tim Hamammatsu, Joan Mir dan Alex Rins bisa dibilang merosot cukup tajam. Padahal, sebelumnya mereka sedang dalam tren positif sebagai tim yang tampil paling konsisten di papan atas musim ini.

Livio Suppo saat masih di Honda

Bahkan, Suzuki sudah tiga kali tak mendapatkan poin sama sekali dari lima balapan terakhir mereka sejak memberi pengumuman tersebut. Tercatat, hanya Mir yang bisa finis keenam di Jerez serta keempat di Catalunya, sedangkan Rins sudah gagal finis tiga kali dan satu kali mundur karena cedera serta hanya finis ke 19 di Catalunya.

Kendati demikian, Suppo menyatakan bahwa suasana paddock timnya dalam kondisi yang baik-baik saja. Dia pun mengapresiasi kerja keras semua anggota skuadnya yang terus berjuang meski tahu bahwa mereka akan kehilangan pekerjaan pada akhir musim ini.

Saya harus benar-benar berterima kasih kepada semua orang di tim, karena meskipun ada berita (Suzuki mundur dari MotoGP), mereka tidak menyerah, kata Suppo dilansir dari Motorsport International, Sabtu (25/6/2022).

Topik Menarik