Fabio Quartararo Ngaku Tak Mau Ambil Risiko saat Dapat Hasil Jelek di FP1

Fabio Quartararo Ngaku Tak Mau Ambil Risiko saat Dapat Hasil Jelek di FP1

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 25 Juni 2022 - 10:44
share

ASSEN Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mendapat hasil jelek saat melakoni sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Belanda 2022. Menanggapi hal tersebut, Quartararo mengungkapkan kalau dirinya tak ingin mengambil risiko lantaran lintasan yang basah.

El Diablo julukan Quartararo- nampak kurang meyakinkan pada sesi FP1 di Sirkuit Assen yang berlangsung Jumat (24/6/2022). Dengan kondisi lintasan yang ekstrim karena dibumbui genangan air yang banyak dan hujan deras, dia tak menggeber YZR-M1 2022 dengan kencang.

Hasilnya, pembalap asal Prancis itu hanya bisa finis di urutan 17. Catatan waktunya berada di angka 1 menit 44,248 detik alias tertinggal 1,659 detik dari pembalap tercepat.

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, melaju di trek lurus Sirkuit Barcelona-Catalunya pada MotoGP Catalunya 2022 (Foto: Yamaha MotoGP)

Kendati demikian, Quartararo mengatakan bahwa performa buruknya di FP1 memang sesuai dengan rencananya. Dia ogah mengambil risiko besar di tengah kondisi trek yang sangat basah seperti itu yang mungkin bisa membuatnya celaka.

Kondisi basah pagi ini sulit, dan saya tidak ingin mengambil risiko besar. Tentu saja, posisi kami cukup jauh dari posisi pertama karena ini, kata Quartararo dilansir dari laman resmi Yamaha, Sabtu (25/6/2022).

Kami tahu potensi kami jauh lebih tinggi di trek basah dari itu, tapi itu tidak setinggi di trek kering, lanjut El Diablo .

Memasuki latihan bebas kedua (FP2) kondisi trek mongering dengan cepat meski pada awalnya masih cukup basah. Juara MotoGP 2021 itu pun langsung melesat kencang dan mencatatkan waktu 1 menit 33,579 detik dan waktu kombinasinya pun membawanya naik ke posisi ketiga.

Quartararo pun merasa sangat senang dengan hasil itu. Alhasil, kepercayaan dirinya otomatis meningkat.

Sore ini saya memiliki perasaan yang luar biasa bahkan dalam kondisi pengeringan yang sulit. Saya biasanya kesulitan di area itu. Saya merasa cukup senang dan percaya diri, ujar pembalap berusia 23 tahun itu.

Quartararo adalah pemenang MotoGP Belanda 2021. Maka dari itu, ia punya motivasi besar untuk kembali meraih kejayaan di Sirkuit Assen musim ini.

Topik Menarik