MotoGP Belanda 2022: Rasa Sakit Masih Hantui Alex Rins saat Mentas di Sirkuit Assen

MotoGP Belanda 2022: Rasa Sakit Masih Hantui Alex Rins saat Mentas di Sirkuit Assen

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 25 Juni 2022 - 10:04
share

ASSEN Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins memberani diri untuk mengikuti sesi latihan bebas pertama dan kedua di MotoGP Belanda 2022. Namun, ia mengaku tak bisa tampil maksimal di Sirkuit Assen, Belanda tersebut lantaran cederanya masih terasa sakit dan hal itu jelas mengganggungnya.

Rins akui sempat khawatir dengan kondisi ekstrem di Assen pada Latihan Bebas 1 yang dihiasi dengan banyak genangan air dan hujan deras. Pasalnya, cedera pergelangan tangan yang didapatnya dari insiden di MotoGP Catalunya 2022 belum sembuh total sehingga akan menyulitkannya untuk mengendalikan kuda besinya dengan stabil.

Akan tetapi, pembalap asal Spanyol itu bisa melewatinya dengan baik. Dia tetap bisa melaju kencang dan mengakhiri Latihan Bebas 1 di posisi ketujuh.

Alex Rins

Pada sesi Latihan Bebas 2, trek sepanjang 4,54 km itu masih basah meski dengan cepat bisa mongering. Hal itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh Rins yang kemudian catatan waktu kombinasinya berada di tempat keempat dengan selisih 0,337 detik dari sang pembalap tercepat, Francesco Bagnaia, dari Ducati Lenovo.

Hasil tersebut pun membuat Rins cukup puas. Terlebih lagi, dua sesi pertama di Assen berjalan dalam dua kondisi berbeda sehingga membuatnya bisa beradaptasi untuk mempersiapkan balapan dengan baik.

Hari ini cukup bagus dalam kondisi basah dan kering. Tadi pagi di FP1 saya merasa cukup riskan karena treknya banyak genangan air, dan cipratannya buruk. Kami memulai FP2 dalam kondisi basah juga, tetapi pada akhirnya trek mengering, yang terjadi dengan sangat cepat! kata Rins dilansir dari laman resmi Suzuki, Sabtu (25/6/2022).

Topik Menarik